Home / Headline / Dua Kakak Beradik Jambret Diamankan

Dua Kakak Beradik Jambret Diamankan

BP/IST
Joko Hardoyono (31) dan Joko Hariono (35) dua beradik yang tinggal di Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur 2 Kota Palembang Sumsel terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Palembang, BP

Gagal melakukan aksi jambret , dua kakak beradik Joko Hardoyono (31) dan Joko Hariono (35) keduanya warga Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sumsel harus diamankan polisi.
Dua beradik ini tertangkap warga yang kemudian diamankan oleh pihak kepolisian usai menjambret Hp milik M. Ridho (18) di di Pasar Lemabang Kota Palembang.
Aksi yang dilakukan oleh dua Joko ini terjadi pada hari Minggu (14/6) sekira pukul 10.00 . Beruntung aksi yang dilakukan keduanya berhasil diketahui masyarakat dan kedua pelaku langsung diamankan pihak kepolisian dimana sebelumnya sempat di hajar massa.
Tersangka Joko Hardoyono, mengaku , mulanya tidak ada niatan mereka untuk mejambret hp milik korbannya.
Akan tetapi sewaktu pulang dari rumah temannya di daerah plaju, sang kakak Joko Hariono mengajaknya untuk berkeliling daerah tersebut sekaligus membeli rokok.
Sewaktu tiba di TKP, Joko Hariono mengambil Hp korban dan meminta kepada Joko Hardoyono menancap gas motor tersebut.
Karena panik dan dikejar oleh korban, kedua pelaku terjatuh karena sang adik panik dan menekan rem depan hingga terjatuh.
“Aku tidak tau sama sekali kalau mau jambret itu, kakak aku yang menjambret aku cuma bawa motor. Tiba-tiba dia nyuruh aku untuk cepat-cepat gas motor dan ternyata dia menjambret hp milik orang yang sedang berhenti di pinggir jalan,” katanya.
Nahasnya, ketika terjatuh adiknya berhasil diamankan oleh warga dan sang kakak pun kabur, akan tetapi tak lama dari itu sang kakak akhirnya tertangkap.
Kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal akibat ulahnya, akan tetapi karena adanya pihak kepolisian yang sedang berpatroli langsung mengamankan kedua pelaku.
Kapolsek IT II Palembang, Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya kedua pelaku merupakan kakak beradik dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek IT II untuk menjalani pemeriksaan.
“Ya benar adanya kejadian penjambretan tersebut. Pelakunya dua orang kakak beradik dan saat ini sudah kita amankan di Polsek IT 2 untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Ipda Ledi.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PTPN VII Sepakati Pembebasan Lahan Eksplorasi

Muaraenim, BP–PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII akhirnya menyepakati lahan Hak Guna Usaha (HGU) mereka di Kecamatan Gunung Megang dan Lubai ...