Home / Headline / Yayasan Masjid Agung Palembang Terima Bantuan Satu Ton Beras dari Alex Noerdin

Yayasan Masjid Agung Palembang Terima Bantuan Satu Ton Beras dari Alex Noerdin

Usai melaksanakan Shalat Jumat berjamaah, anggota DPR RI H Alex Noerdin menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang.

Palembang, BP–Usai pelaksanaan salat Jumat berjemaah di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Joyo Wikromo atau Masjid Agung Palembang, Jumat (12/6), pengurus yayasan Masjid Agung Palembang menerima bantuan beras sebanyak satu ton dari anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H Alex Noerdin. Bantuan tersebut, diberikan langsung oleh mantan Gubernur Sumsel dua periode ini, khusus bagi para anggota karyawan dan petugas yayasan Masjid Agung Palembang yang saat ini juga mengalami dampak covid-19. Turut hadir juga mendampingi, tenaga ahli DPR RI Najib Asmani dan Kemas Khiorul Mukhlis.
“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Alex Noerdin, yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa beras. Insya Allah mendapat barokah dari Allah SWT, mudah-mudahan pak Alex diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, diberikan rezeki yang berlimpah,” ujar Raden Ahmad H. Sobri selaku bendahara Yayasan Masjid Agung Palembang yang didampingi Ustadz DR Sulaiman M Nur MAg, usai menerima secara simbolis bantuan beras tersebut.
Lebihlanjut dikatakan Sobri, saat ini ada sekitar 98 orang karyawan dan petugas yayasan masjid Agung Palembang. Bantuan ini menurutnya akan segera disalurkan sesuai dengan porsinya masing-masing.
“Kita akan segera bagikan kepada seluruh karyawan dan petugas masjid yang memelihara masjid ini. Nanti kita akan bagikan sesuai porsinya masing-masing.
Mengenai proses pelaksanaan sholat jumat yang kedua di masjid Agung Palembang, setelah sebelumnya sempat ditutup beberapa bulan karena pandemi Covid-19, diterangkannya bahwa Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya juga sudah pelajari beberapa kendala-kendala yang harus diperbaiki saat jumat pertama.
“Disamping itu juga kita sudah siapkan semua perangkat-perangkat maupun keperluan Jemaah sehingga solat jumat ini berjalan dengan lancar. Tadinya juga kita hanya buka satu pintu, kali ini kita tambah satu pintu lagi dibuka untuk mengurai penumpukan-penumpukan. Itu juga masih ada kendala karena Jemaah banyak yang datang terlambat, kami harapkan kedepannya Jemaah dapat datang lebih awal lagi,”harapnya.
Sementara itu, H Alex Noerdin berharap nantinya bantuan ini akan kembali digulirkan sebagai bentuk perhatian terhadap sejumlah karyawan dan petugas Masjid khususnya yang terdampak covid-19. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PTPN VII Sepakati Pembebasan Lahan Eksplorasi

Muaraenim, BP–PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII akhirnya menyepakati lahan Hak Guna Usaha (HGU) mereka di Kecamatan Gunung Megang dan Lubai ...