Home / Headline / GrabMerchant Dorong UMKM Bergeliat di Era New Normal

GrabMerchant Dorong UMKM Bergeliat di Era New Normal

Palembang, BP–Menuju era New Normal, Grab menghadirkan GrabMerchant platform all-in-one yang ditujukan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia termasuk Palembang untuk bertransformasi menjadi bisnis online, berkembang di era ekonomi digital, dan beradaptasi dengan tatanan baru.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, GrabMerchant secara resmi diluncurkan pada Kamis (11/6/2020). Kehadiran aplikasi GrabMerchant merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

“Para pelaku bisnis di sektor kuliner sekarang dapat mengunduh aplikasi GrabMerchant, mengikuti proses pendaftaran untuk membuka toko online mereka, dan mulai berjualan di GrabFood paling cepat dalam jangka waktu 24 jam. Proses pendaftaran sepenuhnya dapat dilakukan secara digital dan merchant dapat melihat status pendaftaran mereka secara real-time melalui aplikasi GrabMerchant,” katanya.

GrabMerchant membantu UMKM untuk mendigitalisasi operasional mereka secara menyeluruh, menerima pembayaran digital melalui OVO, dan mengakses fitur-fitur yang dapat mengoptimalkan bisnis online mereka. Fitur-fitur utama dari GrabMerchant antara lain Profil, Grosir, Pemasaran juga Laporan Bisnis.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Republik Indonesia, yang turut hadir di konferensi pers virtual mengatakan, UMKM adalah sektor yang menjaga roda perekonomian tetap berputar.

“Platform GrabMerchant terbaru dari Grab adalah inovasi yang sangat dibutuhkan saat ini, dan akan sangat membantu mempercepat transformasi digital para UMKM di Indonesia sehingga mereka dapat beradaptasi dan berkembang dalam era ekonomi digital,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Nasihin Masha, Anggota DK PWI Pusat Gantikan Teguh

  Jakarta, BP Wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan ...