Home / Headline / Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja oleh Gubernur Sumsel

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja oleh Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru meletakkan batu pertama pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Baturaja, BP–Setelah hampir tiga tahun terbengkalai, RSUD Ibnu Sutowo Baturaja akhirnya dibangun. Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumsel Herman Deru yang disaksikan Bupati OKU dan Forkopimda OKU, Sabtu (6/6/2020).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Pemprov telah menggelontorkan suntikan dana untuk pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sebesar Rp25 Miliar dari APBD Provinsi Sumsel tahun 2020. “Bantuan ini saya berikan atas permintaan Bupati OKU dan juga sebagai bentuk perhatian Pemprov terhadap kebutuhan kesehatan di Kabupaten OKU,” kata Herman Deru di Baturaja, Sabtu.

Masalah kesehatan dikatakan Deru menjadi masalah yang utama setiap daerah, karena faktor kesehatan sangat menentukan kualitas Sumber Daya Manusia. Pembangunan RSUD ini kualitas pelayanan yang bermutu baik dari segi SDM juga dari sarana prasarana dan fasilitas kesehatan. Menurut data dari Dinkes Provinsi Sumsel jumlah rumah sakit per Kabupaten dan Kota di Sumsel tahun 2020 berjumlah 86 rumah sakit.

“RSUD Ibnu Sutowo termasuk dalam rumah sakit rujukan untuk kasus Covid-19 berdasarkan SK Gubernur Sumsel. Diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan Covid-19. Pemprov Sumsel berkomitmen untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan
secara menyeluruh, terpadu, berkelanjutan, terjangkau dan bermutu bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sumsel. Semoga dengan dibangunnya gedung RSUD Ibnu Sutowo Baturaja ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjamin,” ungkap Deru.

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan jika pembangunan RSUD Ibnu Sutowo menelan anggaran sebesar Rp58,7 miliar. Dana tersebut bersumber dari bantuan Pemprov Sumsel sebesar Rp25 miliar, dana BLUD RSUD Ibnu Sutowo Rp15 miliar dan Rp18,7 miliar bersumber dari APBD Kabupaten OKU. “Tahap pertama akan di bangun 2 gedung yaitu gedung IGD 2 lantai dan gedung rawat inap 5 lantai,” jelas Kuryana.

  1. Kuryana menjelaskan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut telah lama dinantikan oleh masyarakat OKU namun terkendala anggaran sehingga gagal dibangun. “Atas bantuan dari Pak Gubernur, akhirnya pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dapat dilaksanakan tahun ini,” kata Kuryana.

Pada kesempatan itu Kuryana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membantu pendanaan dalam pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Yudha Bule dan Chandra Wijaya Ambil Formulir Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

Palembang, BP Jelang pelaksanaan Pemilihan Ketua Karang Taruna Sumsel masa bakti 2020-2025, yang hari ini memasuki hari kedua pendaftaran mulai ...