Home / Headline / Luar Biasa, Forum RT Sukajaya Salurkan 300 Paket Sembako dan APD

Luar Biasa, Forum RT Sukajaya Salurkan 300 Paket Sembako dan APD

BP/IST
Camat Sukarami menerima penyerahan seperangkat alat pelindung diri (APD) dari Ketua Forum RT Sukajaya Usman Sya’ban

Palembang, BP

Pandemi Covid -19 yang mendera dunia termasuk di kota Palembang yang hingga kini memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua membuat masyarakat terganggu ekonominya.

Situasi ini menggugah Forum RT Kelurahan Sukajaya untuk berbagi pada masyarakat dan membantu pemerintah utamanya Pemerintah Kota Palembang. Penyerahan bantuan secara simbolis pada Sabtu sore, (6/6) di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Setelah sebelumnya ditempat yang sama pada 12 Mei 2020 juga menyalurkan 300 paket sembako.

Kali ini penyerahan secara simbolis diawali dengan penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada Pukesmas Sosial dan para lurah di Kecamatan Sukarami. Ditambahkan Usman Sya,ban bahwa alat pelindung diri (APD) ini berasal dari Riezky Aprillia,SHMH Anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan sebanyak 25 buah.

Sedangkan paket sembako dipercayakan pada para ketua RT di lingkungan Kelurahan Sukajaya untuk dapat dibagikan kepada warganya yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Ketua Forum RT Sukajaya Usman Sya’ban mengatakan bahwa bantuan dari para donator ini agar dapat disalurkan pada warga yang benar-benar membutuhkan.

“ APD ini berjumlah 25 buah semoga bermanfaat bagi instansi yang menerima. Sedangkan sembakonya ini sangat dibutuhkan masyarakat meski sifatnya sementara paling tidak dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam kondisi saat ini. Jadi kami mohon bantuan para ketua rt di ligkungan kelurahan sukajaya ini untuk menyalurkannya pada warga yang benar-benar butuh. Tapi juga perlu dingat bagi warga yang sudah dibantu pemerintah seperti pkh,kks,bpnt dan blt tidak usah lagi, tapi harus dialihkan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan.” tegas Usman.

Usman Sya’ban juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donator dan para ketua RT yang tergabung dalam Forum RT Sukajaya, sembari berujar tetap akan berupaya bersinergi dengan instansi/lembaga lain untuk membantu masyarakat terutama pada masa covid-19 ini.

“ Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan sukses, hal ini tidak lepas dari dukungan para donator, dukungan para ketua rt, pak camat,pak lurah, pak danramil,pak kapolsek, pak babinsa dan kamtibmas serta para staf kelurahan sukajaya. Dan Forum RT Sukaya tetap akan berupaya membantu masyarakat apa lagi dalam situasi covid-19 seperti saat ini.” ucap Usman.

Sementara itu Camat Sukarami Muhammad Fadly sangat mengapresiasi kegiatan Forum RT Sukajaya karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan sudah tentu juga membantu pemerintah. Sembari berujar agar kegiatan ini juga dapat dicontoh oleh Forum RT di kelurahan lain.

“ Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan forum rt sukajaya hari ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana nanti akan disalurkan alat pelindung diri (apd) dan sembako. Saya berharap agar forum rt di Kelurahan lain untuk dapat mencontoh kegiatan yang positif hari ini,” harap Fadly.

Disinggung bagaimana kondisi Covid-19 mengingat Kecamatan Sukarami adalah tertinggi yang terpapar Corona Virus. Fadly mengatakan bahwa berkat kerjasama dengan Danramil, Kapolsek, Pukesmas,Kelurahan dan lain-lain penangannya akan segera dilakukan lebih fight lagi.
“ Kondisi Covid-19 di Sukarami segera mungkin kita tangani tentu saja bagaimana kita berkoordinasi antar dinas dan instansi , seperti danramil, kapolsek, pukesmas,kelurahan dan lain-lain. Agar penangan dan pencegahannya tepat sasaran.” tutup Fadly.

Pada penyaluran bantuan terkait Covid-19 ini berasal dari para donator di kota Palembang dianataranya, 25 buah APD , Kerupuk Ampera 89 sebanyak 200 paket beras, PT Meta Manggala Sriwijaya 50 paket sembako, BPJS Ketenagakerjaan 40 paket sembako, Semen Tiga Roda Rp2,5 juta, dan Bapak Ajun Rp500 ribu.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sukarami, Danramil Resort Sukarami, Kapolsek Sukarami, Lurah Sukajaya, Beberapa Lurah di Kecamatan Sukarami, para donator, para Ketua RT di Lingkungan Sukajaya, Babinsa, Kamtibmas dan Staf Kelurahan Sukajaya Sukarami Palembang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelaku Pembunuhan Paman Sendiri Ditangkap

Palembang, BP PELAKU pembunuhan terhadap Junaidi (66) ternyata dilakukan oleh keponakannya sendiri Heriyadi alias Dedi (36). Pelaku ditangkap pihak Subdit ...