Home / Headline / Wabup Johan Anuar Cek Kampung Tangkal Covid-19 di Lekis Banuayu  

Wabup Johan Anuar Cek Kampung Tangkal Covid-19 di Lekis Banuayu  

Wakil Bupati OKU Johan Anuar mengecek kampung tangkal Covid-19 di Lekis Banuayu.

Baturaja, BP–Kampung Tangkal Covid-19 di Dusun V Lekis Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang OKU, Kamis (4/6) di Lounching oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga bersama Wakil Bupati OKU Johan Anuar, pada Kamis (4/6).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati OKU Johan Anuar, menyampaikan apresiasi atas gagasan jajaran Polri membentuk kampung tangkal Covid-19 guna memperkuat program ketahanan pangan di daerah dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pemkab OKU tentunya mendukung sepenuhnya dan akan terlibat langsung menggerakkan potensi masyarakat untuk mensukseskan tujuan pembentukan kampung tangkal Covid-19 di Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang ini. Yang ditandai dengan penanaman singkong dan penebaran benih ikan nila, kegiatan ini diharapkan kedepan akan terus dibina oleh jajaran Polres OKU melalui Polsek Lubuk Batang dan Pos Pol Subsektor Lekis,” kata Johan.

Dia berharap kegiatan ini akan semakin memotivasi tumbuh kembang semangat swadaya masyarakat agar lebih produktif menggunakan lahan di sekitar pemukiman masing-masing untuk budidaya tanaman pangan dan budidaya ikan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar kiranya tetap mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan budidaya bersih serta perilaku hidup sehat, terutama dalam mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun,” ungkap Johan.

Sementara itu salah seorang warga setempat bernama Heri Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres OKU dan Pemkab OKU, karena di Lekis Banuayu sudah ada kampung tangkal Covid-19.

“Dengan adanya kampung tangkal Covid-19 ini bisa bermanfaat bagi warga Lekis Banuayu, terutama di sektor budidaya ikan dan sayuran,” kata Heri singkat. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Yudha Bule dan Chandra Wijaya Ambil Formulir Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

Palembang, BP Jelang pelaksanaan Pemilihan Ketua Karang Taruna Sumsel masa bakti 2020-2025, yang hari ini memasuki hari kedua pendaftaran mulai ...