Home / Headline / DPRD Sumsel Minta PTS Ikut Lakukan Verifikasi Mahasiswa Terdampak Covid-19

DPRD Sumsel Minta PTS Ikut Lakukan Verifikasi Mahasiswa Terdampak Covid-19

BP/DUDY OSKANDAR
suasana acara audiensi antara Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi ) Wilayah II Sumsel Babel dengan DPRD Sumsel, di Ruang Banggar, Jumat (5/6).

Palembang, BP

DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk ikut membantu Pemprov Sumsel dalam melakukan verifikasi mahasiswa terdampak Covid-19 yang bakal mendapatkan bantuan.
Permintaan ini disampaikan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati,SH,MH usai acara audiensi antara Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi ) Wilayah II Sumsel Babel dengan DPRD Sumsel, di Ruang Banggar, Jumat (5/6).

“Pemprov Sumsel butuh data yang akurat soal penerima bantuan, tujuannya untuk mencari solusi terbaik. Karena kondisi PTS tidak sama dibutuhkan langkah yang bijak dalam menyikapi keringanan UKT ini,” kata Anita.

Dijelaskan, data yang diterima Gubernur sebelumnya hanya 13.507 mahasiswa di Sumsel yang perlu mendapat perhatian sebagai yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Itupun sudah dikurangi sekitar 4.000-an mahasiswa yang sudah mendapatkan bantuan dari beasiswa Bidik Misi.

Sedangkan, berdasarkan data yang disampaikan Aptisi total terdapat 85 ribuan mahasiswa dari 105 PTS di Sumsel. Sementara, sekitar 13 ribuan mahasiswa berasal dari kalangan menengah ke bawah.

“Artinya, tidak sampai 20 persen. Makanya kita minta Aptisi agar dapat memberikan data yang akurat dan perlu penyelerasan data,” katanya yang dapat memaklumi kondisi PTS yang sejak pandemi Covid-19 ini belum ada sedikitpun mendapatkan pemasukan dari sektor pembayaran uang kuliah.

“Mudah-mudahan jika datanya sudah akurat bakal dianggarkan dana melalui refocusing anggaran lanjutan. DPRD Sumsel sudah melayangkan surat untuk mempertanyakan terkait refocusing anggaran ini,” kata politisi wanita Partai Golkar ini.

Senada disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs H Syaiful Padli,ST,MM yang mengatakan, ada masukan mahasiswa agar pemberian bantuan dari Pemprov Sumsel untuk keringanan UKT ini bisa tepat sasaran. “Jangan sampai kasus bansos terulang lagi pada pemberian bantuan untuk keringanan UKT bagi mahasiswa terdampak Covid-19 ini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tagihan PDAM Tirta Musi Melonjak, Puluhan Orang Demo Ke Kantor PDAM Tirta Musi

Palembang, BP Puluhan orang dari Sriwijaya Corruption Watch (SCW) tentang melonjaknya tagihan PDAM Tirta Musi. Dalam aksi yang digelar SCW ...