Home / Sumsel / Ogan Ilir / Ratusan TK Asal Kabupaten Brebes Akan Datang ke Ogan Ilir

Ratusan TK Asal Kabupaten Brebes Akan Datang ke Ogan Ilir

Indralaya, BP–Ratusan tenaga kerja lokal asal kota Brebes akan datang ke Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (3/6) untuk bekerja dalam pemasangan proyek pipa jaringan gas (jargas) rumah tangga milik Petrogas.

Hal tersebut dibenarkan oleh Asisten 1 Abdul Rahman Rosidi. “Benar bakal akan datang tenaga kerja lokal dari kota berebes untuk bekerja dalam pemasangan pipa jargas rumah tangga dikabupaten Ogan Ilir,” katanya.

Saat disinggung apakah pihak pemkab OI tidak peduli untuk memutus mata rantai covid19, ia mengatakan pihaknya sangat peduli untuk mumutus mata rantai Covid19 dengan cara memberlakukan prosedur protokol kesehatan terhadap tenaga kerja lokal asal kota berebes tersebut.

“Nanti kita akan cek surat keterangan sehat meraka dari sana apakah dinyatakan sehat dari covid19 atau tidak dan setiba di Ogan Ilir kita akan kembali memeriksa mereka kesehatannya, sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Saat ditanya kembali terkait surat pemberitahuan ia terima  dari pihak petrogas dan jumlah tenaga kerja yang masuk kurang lebih 275 orang ke Kabupaten Ogan Ilir, ia pun membenarkan jika sudah menerima surat tersebut.

“Surat pemberitahuan dari pihak petrogas sudah saya terima dan untuk jumlah tenaga kerja yang masuk bisa jadi 275 orang,” ujarnya.

Di samping itu juga Sekertaris Daerah (Sekda) Herman saat dikonfirmasi melalui telepon selular mengatakan tidak mengetahui apa pun terkait kedatangan tenaga kerja asal kota Brebes.

“Saya tidak tahu soal tenaga kerja asal kota Brebes yang akan datang ke Kabupaten Ogan Ilir, baru tahu ini bahwa bakal ada tenaga kerja akan tiba di Bumi Caram Seguguk nanti saya cek dulu,” singkatnya.#hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Brigjen Achmad Said Tinjau Kesiapan TMMD Ke 108 di Desa Pulau Negara

Indralaya, BP–Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (PUSTERAD) Brigjend Achmad Said meninjau kesiapan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ...