Home / Headline / Pemkot Palembang Akan Penuhi kebutuhan Hidup OTG

Pemkot Palembang Akan Penuhi kebutuhan Hidup OTG

BP/IST
Sutami Ismail

Palembang, BP

Wakil Ketua Komisi IV DPRD kota Palembang, Sutami Ismail mendesak agar Pemerintah kota (Pemkot) Palembang, segera mendistribusikan bantuan kepada Orang Tampa Gejala (OTG) Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Ketua PKB Palembang ini mengatakan, pemerintah tidak bisa hanya menyuruh OTG isolasi mandiri dirumah. Tapi, pemerintah juga punya kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidup para OTG.

Ia mencontohkan 4 orang warga RT 66, RW 17, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar. Dimana 4 orang tersebut merupakan satu keluarga yang dinyatakan OTG dan harus diisolasi mandiri.

“Jadi sudah sepekan terakhir, warga sekitar tempat tinggal OTG tersebut, bergotong-royong memberikan bantuan secara sukarela, ada yang membelikan sayur-mayur, ada yang kasih beras dan kebutuhan hidup lainnya. Harusnya hal seperti ini, pemerintah yang bertanggungjawab. Kasian mereka (OTG) tidak bisa mencari napkah akibat isolasi tersebut,” katanya, Kamis (4/6).

Ia berharap, kedepan OTG yang ada di Palembang dapat menjadi perhatian serius Pemkot Palembang untuk diberikan bantuan sosial.

“Saya menerima keluhan ini secara langsung. Ekonomi mereka sangat terganggu akibat isolasi. Oleh karenanya, hal ini harus jadi perhatian serius,” katanya.

Terpisah, Kadinsos Palembang Heri Aprian Rasuan mengatakan, laporan dari wakil rakyat ini sangat baik dan akan segera ditindaklanjuti.

“Jadi pendataan kebutuhan hidup OTG tersebut dilakukan oleh pihak Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas setempat. Kemudian, akan dilaporkan pada gugus tugas dan dinsos. Selanjutnya Pemkot Palembang akan menjamin kebutuhan hidup OTG tersebut selama diisolasi mandiri,” pungkasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Yudha Bule dan Chandra Wijaya Ambil Formulir Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

Palembang, BP Jelang pelaksanaan Pemilihan Ketua Karang Taruna Sumsel masa bakti 2020-2025, yang hari ini memasuki hari kedua pendaftaran mulai ...