Home / Headline / Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten PKU Rozali saat memberikan keterangan pers di gedung SKB Baturaja.

Baturaja, BP–Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, kembali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini, Rabu (3/6/2020), sampai pukul 10.00 WIB, ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP delapan orang, dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan dua orang sehingga menjadi 37 orang dan pasien sembuh tujuh orang.

“Mengenai bertambahnya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 kita telah menerima laporan dari BBLK Sumsel,” kata Rozali saat konferensi pers di gedung SKB Baturaja, Rabu (3/6).

Saat ini, kata Rozali pasien sudah diisolasi mandiri di rumah kosong yang disediakan oleh Kepala Desa Tanjung Kemala untuk menjalani karantina di bawah pengawasan tim epidemiologi Dinkes OKU untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala karena yang bersangkutan tidak mengalami gangguan kesehatan (OTG/orang tanpa gejala).

“Penambahan konfirmasi positif dua orang ini atas inisial R umur 27 tahun dan T umur 25 tahun beralamatkan di Desa Tanjung Kemala, penambahan ini bukanlah cluster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/cluster lama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Rozali juga menjelaskan ada satu orang tambahan pasien sembuh atas nama inisial EY umur 54 tahun merupakan istri dari pasien 01 inisial HS, saat ini yang bersangkutan telah pulang ke rumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

“Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tagihan PDAM Tirta Musi Melonjak, Puluhan Orang Demo Ke Kantor PDAM Tirta Musi

Palembang, BP Puluhan orang dari Sriwijaya Corruption Watch (SCW) tentang melonjaknya tagihan PDAM Tirta Musi. Dalam aksi yang digelar SCW ...