Home / Headline / Tambah 13 Kasus di Awal Juni, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 995 Jiwa

Tambah 13 Kasus di Awal Juni, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 995 Jiwa

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

Palembang, BP

Pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 13 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19, Senin (1/6) pukul 12.00.
Atas penambahan itu, jumlah pasien positif corona di Sumsel menjadi 995 orang. Sementara itu, pasien sembuh bertambah 12 orang sehingga total 215 orang, sedangkan pasien meninggal dunia tetap 34 orang.
Data terakhir provinsi yang terdampak Covid-19 sebanyak 34 provinsi. Virus itu menyebar di kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan jumlah pasien positif sebanyak 26.940.
“Ada penambahan kasus positif sebanyak 467 orang sehingga jumlah total menjadi 26.940 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Senin (1/6).
Pria yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan menambahkan, pasien positif corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah.
“Hari ini pasien sembuh tercatat sebanyak 329 orang. Total pasien yang dinyatakan sembuh 7.637 orang,” kata dia.
Sementara itu, pasien positif corona yang meninggal dunia juga bertambah 28 orang.
“Total pasien yang meninggal 1.641 orang,” kata Yuri.
Yuri mengimbau agar masyarakat mematuhi dan tetap disiplin melakukan pencegahan dengan memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pastikan Penyelenggara Pemilu Aman dari Copid-19, PPK Talang Ubi Lakukan Rapid Test 176 Anggota PPDP

PALI, BP–Panitia Pemilihan Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan rapid test terhadap PPDP se-Talang Ubi yang ...