Home / Headline / Anggota DPRD Sumsel Dapil V Minta Banjir dan Tanah Longsor Di OKU Selatan Segera Ditindaklanjuti

Anggota DPRD Sumsel Dapil V Minta Banjir dan Tanah Longsor Di OKU Selatan Segera Ditindaklanjuti

BP/IST- Iwan Hermawan 

Palembang, BP

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Iwan Herman ST melihat kondisi saat ini, di mana musibah banjir dan tanah longsor menjadi ancaman bagi masyarakat.

Politisi Partai Hanura ini mengatakan, pada tahun ini belum bisa menampung semua aspirasi masyarakat untuk melaksanakan pembangunan normalisasi sungai agar bisa mengatasi keluhan warga yang berada di daerah aliran sungai.
Namun dirinya menyampaikan aspirasi ini agar dapat dicarikan solusi.

“Nantinya kami akan membawa suara ini untuk disampaikan kepada atasan agar bisa secara prioritas untuk segera ditindaklanjuti,” katanya saat kunjungan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Dr.Eko Indra Haris S, dalam rangka meninjau Desa Pencanangan penguatan desa tangkal Covid-19 di Desa Negeri Batin Kecamatan Buay Sandang Aji,Kabupaten OKU Selatan, Minggu ( 31/5).

Selain itu menurutnya pada kunjungan mereka kali ini, dari masing-masing anggota DPRD Provinsi Sumsel mengutus 7 orang anggota untuk turut mendampingi Kapolda Sumsel.

Dalam kunjungan ini, Iwan mengatakan, jika dirinya dan ke tujuh orang anggota DPRD Provinsi Sumsel lainnya yang berasal dari daerah pemilihan V, secara bersama-sama membawa pokok pikiran (Pokir) mereka untuk dibahas bersama eksekutif.

Adapun pokok pikiran yang akan disampaikan yakni hasil reses yang diterima dari suara masyarakat, untuk disampaikan kepada eksekutif kemudian di Implementasikan segera ditindaklanjuti secara prioritas di rapat paripurna DPRD Sumsel.

“Untuk tahun 2020 ini, dari masing-masing anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan sendiri menyampaikan pokok pikiran mereka kepada masyarakat melalui bantuan dana bagi Dabah (Daerah Bawahan) sekitar kurang lebih 50 Miliar, berupa pembangunan Siring pasang, pembangunan jalan, pembangunan gedung dan jembatan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelaku Pembunuhan Paman Sendiri Ditangkap

Palembang, BP PELAKU pembunuhan terhadap Junaidi (66) ternyata dilakukan oleh keponakannya sendiri Heriyadi alias Dedi (36). Pelaku ditangkap pihak Subdit ...