Home / Headline / Eksekutor Perampokan Toko Emas di Sungai Lilin Ditembak

Eksekutor Perampokan Toko Emas di Sungai Lilin Ditembak

BP/IST
Pihak Jatanras Polda Sumsel berhasil membekuk eksekutor perampokan toko emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba) bernama Hendri.

Palembang, BP

Pihak Jatanras Polda Sumsel berhasil membekuk eksekutor perampokan toko emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba) bernama Hendri.
“Kami kembali menangkap satu pelaku perampokan toko emas di Sungai Lilin. Pelaku adalah HN (34),” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Minggu (31/5).
Menurut , Suryadi, HN Warga Tanjung Serian, Ogan Ilir ini ditangkap pada kemarin. Saat itu, pelaku tengah bersembunyi di wilayah Subang, Jawa Barat setelah tahu ada tiga temannya ditangkap.
“Pelaku ini eksekutor, masuk ke dalam dan nodong korban pakai senjata api. Selain itu, dia juga memecahkan kaca etalase dan ambil emas,” kata Suryadi.
Tanpa pikir panjang, Subdit Jatanras pun kemudian menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku yang juga diketahui residivis kasus perampokan dibawa ke Palembang untuk proses mencari pelaku lain.
“Pelaku dibawa untuk dikembangkan dan mencari pelaku lain. Tetapi dia melawan, terpaksa diambil tindakan tegas terukur. Kakinya ditembak agar tak melarikan diri,” kata Suryadi.
Diketahui, aksi perampokan toko emas di Sungai Lilin terjadi pada akhir Maret lalu. Pelaku yang diketahui berjumlah delapan orang menodong pemilik toko emas siang bolong.
Selanjutnya, para pelaku menggasak emas yang diperkirakan sebanyak 6,5 Kg. Selain emas, ada pula uang tunai yang ditotalkan keseluruhan mencapai Rp 4 miliar lebih.
Sebelum menangkapnya Hendri, jajaran Subdit Jatanras lebih dulu menangkap 4 pelaku lain dan mengamankan 3 Kg emas. Dua di antaranya tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Yudha Bule dan Chandra Wijaya Ambil Formulir Calon Ketua Karang Taruna Sumsel

Palembang, BP Jelang pelaksanaan Pemilihan Ketua Karang Taruna Sumsel masa bakti 2020-2025, yang hari ini memasuki hari kedua pendaftaran mulai ...