Home / Headline / Sembilan ABK Kapal TB Marina 1626 Positif Covid-19 Dievakuasi

Sembilan ABK Kapal TB Marina 1626 Positif Covid-19 Dievakuasi

Palembang, BP

Polairud Polda Sumsel hari ini, Kamis (28/5) mengevakuasi pasien positif covid-19 dari Dermaga Prajen Banyuasin menuju Dermaga Bombaru Palembang.
Setidaknya sembilan orang akan dievakuasi oleh Polairud Polda Sumsel menggunakan Ambulans Terapung “Dulur Kito” bersama Kapos Pangkalan Upang, Bripka Mugiyono dan Katim UCPC-19, Bripka Hendri Suhendri.
Diketahui sembilan orang positif covid-19 ini merupakan ABK Kapal TB Marina 1626 yang berada di Dermaga Prajen Banyuasin.
Evakuasi sembilan ABK Kapal TB Marina 1626 yang dilakukan personil Polairud Polda Sumsel ini berjalan lancar .
“Hari ini kita melakukan proses evakuasi penjemputan pasien positif covid-19 dari TB Marina 1626 menuju Dermaga Bombaru menggunakan Ambulans Terapung “Dulur Kito” ,” kata Bripka Hendri Suhendri, Kamis (28/5).
Kegiatan evakuasi ini dilakukan pada pukul 09.00 . Seluruh crew kapal langsung dibawa menuju wisma atlet yang berada di Jakabaring Kota Palembang untuk diisolasi.
Menurut Bripka Hendri, pihak dari Polairud Polda Sumsel sudah berkoordinasi dengan Kepala KKP Sumsel yang berada di Bombaru untuk mengevakuasi ABK Kapal TB Marina 1626 yang positif covid-19.
Sebelumnya sebanyak 10 orang ABK Kapal TB Marina 1626 diketahui positif covid-19. Akan tetapi kapten kapal yang diketahui pertama kali terkena covid-19 berdasarkan hasil Rapid test dan Swab sudah terlebih dahulu dibawa ke wisma atlet di Jakabaring.
“Setelah satu orang positif berdasarkan hasil dari rapid test dan swab, kesembilan orang lainnya menyusul mengikuti pengetesan dan setelah dilakukan rapid test dan swab empat orang positif. Sedangkan lima orang lainnya baru rapid test,” katanya.
Kesembilan crew kapal ini sebelumnya sudah beberapa minggu menjalani isolasi di dalam kapal TB Marina 1626, akan tetapi karena keadaan semakin tidak memungkinkan dan ketika di test ternyata hasilnya positif maka mereka langsung dievakuasi hari ini.
Saat ini kapal TB Marina 1626 yang berada di Dermaga Prajen Banyuasin sudah dikosongkan untuk dilakukan sterilisasi.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, 35 Jukir Liar Diamankan

Palembang, BP Setelah sebelumnya sejumlah juru parkir (Jukir) ilegal diamankan, kali ini Sat Shabara Polrestabes Palembang kembali mengamankan puluhan jukir ...