Home / Headline / Warga Palembang Dihimbau Jangan Mudik Dulu

Warga Palembang Dihimbau Jangan Mudik Dulu

Palembang, BP

Ketua DPD PKS Palembang, Ridwan Saiman, menghmbau agar, masyarakat yang ada diperantauan tidak mudik lebaran Idul Firti 1441 Hijriah (H). Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Palembang.

Diketahui, Kementerian Agama RI, telah menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Idul Fitri, jatuh pada 24 Mei 2020. Ketetapan itu diputuskan dalam sidang isbat, Jumat (21/5), yang dihadiri MUI hingga Komisi VIII DPR RI.

“Saya mengimbau, warga Palembang yang ada diperantauan tidak mudik lebaran, hingga kondisi benar-benar stabil. Jangan sampai kita menulari virus pada sanak saudara dan orang tua kita, apalahlgi, saat ini positif Corona di Sumsel sudah lebih dari 600 orang,” katanya, Jumat (21/5).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Palembang ini meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan cara melaksanakan solat Ied dirumah masing-masing. Bisa secara berjamaah bersama keluarga atau sendiri-sendiri.

“Bersilaturahmi bisa dilakukan dengan telepon atau video call. Tentu, kita semua harus menahan diri tidak mudik, demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, bagi masyarakat yang ada di dalam kota, tidak melakukan open house lebaran atau stay at home. Kalau mau halal bihalal, bisa dilakukan secara online.

“Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H, DPW PKS Sumsel, mengadakan halal bihalal secara online melalui Facebook PKS,” pungkasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cakrawala Perjuangan Indonesia Ingatkan Pemerintah Untuk Pertahankan TAP MPRS Nomor 25 tahun 1966

Palembang, BP Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Cakrawala Perjuangan Indonesia berdasarkan SK Kemenkumham No AHU-0009760.AH.01,07. Tahun 2018 mempunyai fungsi sebagai kontrol ...