Home / Headline / Kasdam II Sriwijaya Tinjau Pos Cek Point PSBB Di Palembang

Kasdam II Sriwijaya Tinjau Pos Cek Point PSBB Di Palembang

BP/IST
Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Bagijen TNI Muhammad Zamroni melaksanakan patroli keliling dalam rangka meninjau dan mengecek langsung kegiatan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pos – Pos Cek Point PSBB di sejumlah wilayah Kota Palembang, Sabtu (23/5) pagi.

Palembang, BP

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Bagijen TNI Muhammad Zamroni melaksanakan patroli keliling dalam rangka meninjau dan mengecek langsung kegiatan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pos – Pos Cek Point PSBB di sejumlah wilayah Kota Palembang, Sabtu (23/5) pagi.

Dalam patroli tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni didampingi oleh sejumlah pejabat TNI-Polri, antara lain ; Danrem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S. Sos., Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Maychel Asmi, Danrem 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo Noercahyo, Kapolresta Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Kabagops Polresta Palembang AKBP Eddy Aprianto, Kasatlantas Polresta Palembang AKBP Yusantyo, Wakapendam II/Swj Letkol Inf Gambuh, Kadishub Kota Palembang Agus Rizal, AP., M. Si., dan Kasatpol PP Kota Palembang Dra. GA Putra Jaya.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau sekaligus memantau pelaksanaan sosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diberlakukan oleh Pemda mulai tanggal 21 Mei 2020 kemaren disejumlah wilayah Kota Palembang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mengawali kegiatan patroli Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, beserta rombongan menuju Pos Cek Point PSBB Cinde di Jln. Jend. Sudirman, dan mengecek Tugas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos.

Selanjutnya, rombongan berangkat menuju Pos Cek Point PSBB Patra Jaya Jln. DI. Panjaitan.

Kemudian, rombongan berangkat menuju Pos Cek Point PSBB Dekranasda di Jln. Gub. H. A. Bastari.
yang juga merupakan Pos Pengamanan Operasi Ketupa Musi 2020 Polrestabes Palembang.

Selama di Pos tersebut, Kasdam II/Swj menerima penjelasan dari Kapoltabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji dan Kadishub Kota Palembang Agus Rizal AP, M.Si., terkait kegiatan yang dilakukan personel yg berada di Pos tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kasdam II/Swj beserta rombongan juga menyempatkan meninjau Pos Cek Point PSBB Terminal Karya Jaya di Jln. Nila Kandi Palembang.

Setelah itu, Kasdam II/Swj beserta rombongan berangkat menuju Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang Jln. Tasik No. 01 Kel. Bukit Kecil Kec. Ilir Barat II Palembang dengan melintasi Pos Cek Point PSBB 8 Ulu di Jln. H. M.Ryacudu.

Setibanya di Pos yang merupakan Pos terakhir dalam kunjungannya, Kasdam II/Swj juga menerima penjelasan dari Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si., dan MT Asisten III Administasi Umum Setda Kota Palembang, Ir. Agus Kelana yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, tadi pagi sekitar pukul. 09.00 Wib, Kasdam II/Swj bersama rombongan melaksanakan patroli dalam rangka mengecek pelaksanaan kegiatan Sosialisasi PSBB di Kota Palembang oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palembang.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk melihat tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap diterapkannya Status PSBB di Kota Palembang.

“Kita menghimbau masyarakat agar mentaati PSBB yang sudah diberlakukan oleh pemerintah terlebih di Kota Palembang yang sudah ditetapkan sebagai zona merah, dengan membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu diluar rumah. Apabila ada keperluan keluar agar menggunakan masker”, kata Kolonel Djohan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Percobaan Pencurian , Tono Gagal Setelah Dipergoki Warga

Palembang, BP Belum sempat masuk ke dalam rumah korban M Yogi Chandra di Jalan Segaran Lorong Kebangkan, Kecamatan Ilir Timur ...