Home / Headline / Terpantau CCTV , Aksi Pencurian di Pangkalan Elpiji

Terpantau CCTV , Aksi Pencurian di Pangkalan Elpiji

BP/IST
Abid , usai membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Minggu (17/5).

Palembang, BP

Aksi bobol depot isi ulang air minum dan pangkalan gas elpiji di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, yang dilakukan oleh seorang lelaki paruhbaya terekam kamera CCTV.
Kejadian ini baru diketahui pemilik usaha, Abid Kausar (35), setelah makan sahur, Jumat (15/5), sekitar pukul 03.30.
Saat itu, korban memeriksa depotnya dan melihat ada kerusakan dibagian pintu dan dinding.
“Saya curiga karena ada kerusakan, lalu saya memeriksa ke dalam dan ternyata tabung elpiji 3kg yang berjumlah 40 buah sudah hilang enam buah,” kata Abid , usai membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, Minggu (17/5).
Kemudian, kata Abid, dia langsung memberitahu kepada keluarganya dan mengecek CCTV yang terpasang di depotnya, dan tenyata memang benar depot elpijinya sudah dibobol oleh seorang pencuri.
“Menurut warga di kampung saya, memang belakang ini sering terjadi aksi pencurian. Sudah ada beberapa warga yang sebelumnya telah jadi korban pencurian tapi tidak melapor ke polisi,” katanya.
Maka dari itu, dia melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Palembang, agar pelakunya cepat tertangkap dan kejadian serupa tidak terulang lagi.
“Saya bawa rekaman CCTV nya dan sudah diserahkan ke polisi, dalam rekaman itu wajah pelakunya sangat jelas, jadi mudah-mudahan bisa cepat ditangkap,” katanya.
Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri melalui Kanit II SPK, Ipda Sohar, membenarkan adanya laporan tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).
“Laporannya sudah diterima, dan korban juga telah menyerahkan bukti rekaman CCTV. Pelakunya satu orang tidak dikenal, dan masih lidik,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPK Lengkapi Fitur dan Konten JAGA

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi fitur dan konten pada Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA). Di tengah masa pandemi ...