Home / Headline / Ditengah Pandemi Corona, MMK Sumsel Prihatin Dengan Kondisi Kota Palembang

Ditengah Pandemi Corona, MMK Sumsel Prihatin Dengan Kondisi Kota Palembang

BP/IST
Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender

#Pasar dan Jalan Ramai, Masyarakat Banyak Tak Pakai Masker

Palembang, BP

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel terus mengalami perkembangan dan hingga kini Palembang belum melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan berencana akan menggelar PSBB setelah Idul Fitri.

Seperti terpantau di perempatan Lampu Merah TAA atau simpang bandara. Antrean kendaraan di Jalan Soekarno Hatta terpantau hingga lebih dari 500 meter.
Kepadatan juga terlihat di pasar – pasar tradisional, salah satunya pasar KM 5 Palembang. Akibatnya terjadi kepadatan lalu lintas mulai depan RS Mata hingga melewati pasar KM 5.
Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aripin Kalender mengaku miris melihat kondisi Palembang saat ini dimana sebagian dari warga itu terlihat maskernya hanya menutupi bagian dagu atau sebatas mulut. Sementara hidung dibiarkan terbuka tanpa khawatir terpapar Covid-19.
“Begitu juga sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Kol Atmo kepadatan terlihat hampir seperti kondisi normal biasa. Bahkan cukup sulit untuk mendapatkan parkir terlihat di beberapa bagian parkir sudah dua lapis,” kata Aripin, Minggu (17/5).
Aripin Kalender meminta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota di Sumsel termasuk Palembang tegas dan serius guna mencegah virus corona atau Covid-19.

“Jangan sampai ada yang positif Corona, kita baru kelabakan,” kata Aripin.

Selain itu menurutnya bagaimana pemerintah harus mencegah orang luar Sumsel yang daerahnya terkena virus Corona agar tidak bisa bebas masuk Sumsel dan di kota Sumsel pada khususnya. Termasuk rutin melakukan razia di semua titik di kota Palembang dan seluruh Sumsel.

Tapi lagi-lagi dirinya miris dimana kini kondisinya bandara kembali di buka dan penjagaan diperbatasan tidak ketat sehingga angka Corona di Sumsel semakin hari semakin melonjak naik.

“ Harusnya PSBB jangan menunggu lebaran, harusnya segera di laksanakan segera, “ katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

OKU Jadi Tempat Offroad

Baturaja, BP–Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Slamet Riyadi melepas rombongan Baturaja Explore Expedition Kabupaten Ogan Komering ...