Home / Headline / SMKN 5 Palembang Raih Juara Film Pendek Hardiknas

SMKN 5 Palembang Raih Juara Film Pendek Hardiknas

Drs H Zulfikri, MPd

Palembang, BP–Kendati dengan proses produksi film pendek yang tak begitu lama, SMK Negeri 5 Palembang berhasil meraih juara pertama pada lomba film pendek dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020.

Menariknya lagi, SMK Negeri 5 Palembang juga meraih juara 3 dalam lomba animasi dalam momen yang sama yang digelar oleh Dinas Pendidikan Sumsel.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs H Zulfikri, MPd mengaku apresiasi dengan kontribusi para siswa dan guru pembimbing sehingga membawa nama baik sekolah pada kompetisi Hardiknas yang digelar Dinas Pendidikan Sumsel.

“Alhamdulillah dalam rangka Hardiknas, Diknas Sumsel mengadakan lomba film pendek mengenai gerakan SMK Sumsel peduli corona, juga tentang animasi buster signal. Kita meraih juara 1 film pendek dan juara 3 animasi,” ujarnya.

Menurut Zulfikri, tantangan pada produksi film pendek memang cukup sulit karena dengan durasi 60 detik, film tersebut harus bisa menampilkan kesan memerangi Covid-19.

“Dan ini juga sekaligus membuktikan bahwa jurusan perfilman dan penyiaran di SMKN 5 Palembang patut dibanggakan,” urainya.

Sehingga dengan hanya waktu satu hari, produksi film pendek bisa selesai dengan enam pemeran yakni tiga siswa, dua guru, dan juga kepala sekolah.

Sementara itu dikatakan Guru Pembimbing Film Pendek Siska, film pendek tersebut mengangkat tentang belajar dalam jaringan atau daring. Kemudian dalam cerita itu diangkat tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, memakai hand sanitizer dan mencuci tangan.

“Kami berharap juara ini tak membuat siswa berpuas diri dan ke depan bisa menjuarai di level nasional bahkan Internasional,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ikut Curi Motor, DD Diamankan Polisi

Palembang, BP  DD (18), warga Jalan Sidoing Lautan Lorong Yayasan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus, harus diamankan pihak Unit Ramor ...