Home / Headline / Penambahan 6 Positif Covid-19 di Sumsel

Penambahan 6 Positif Covid-19 di Sumsel

BP/IST
Dr Nur Purwoko selaku juru bicara gugus tugas di Sumsel

Palembang, BP

Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah. Hari ini, Kamis (30/4) penambahannya ada enam orang, sehingga totalnya menjadi 150 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumsel.
“Hari ini ada penambahan enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumsel, tiga dari Palembang dan tiga dari Lubuk Linggau,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Dr Nur Purwoko Widodo, M.Epid, Kamis (30/4).
Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ke enam orang yang terkonfirmasi positif ini semuanya transmisi lokal. Lalu hari ini juga ada satu penambah pasien yang sembuh dari Covid-19, yaitu asal OKU yang merupakan kasus 14.
Sehingga total yang sembuh saat ini menjadi 23 orang dengan rincian OKI dua orang, Palembang 16 orang, OKU dua orang, Pagaralam satu orang, Luar Kota satu orang dan Prabumulih satu orang,
“Untuk total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.930, selesai pemantauan 2.272 dan yang masih dalam pemantauan 1.658,” katanya.
Lalu pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 199, selesai pengawasan 114 orang dan masih dalam pengawasan 85. Kemudian untuk penambahan PDP baru hari ini 5 orang.
Jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 830 terdiri dari OTG sebanyak 541, PDP sebanyak 225 dan ODP sebanyak 64 orang. Untuk total positif 150 orang, negatif 127 orang dan masih dalam proses 513 orang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Tukar Informasi Terkait Lampung Bantu Koperasi Dan UMKM Era New Normal

Palembang, BP Upaya Percepatan Perbaikan Ekonomi Pelaku Koperasi dan UMKM terdampak Pendemi Covid-19, Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ...