Home / Bisnis / DD Sumsel Bagikan 256 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

DD Sumsel Bagikan 256 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Palembang, BP –Dompet Dhuafa Sumatera Selatan menyalurkan 256 paket pangan buat warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).
Melibatkan puluhan relawan, paket pangan yang terdiri atas bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, sayuran, telur, susu, ikan lele, dan multi vitamin ini, mulai dibagikan ke warga dhuafa di Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir, Selasa (21/4/2020).
Untuk di Palembang, salah satu titik pembagian paket pangan, adalah di Jalan Faqih Usman, Lorong Sintren, RT 01, RW 01, Kelurahan 2 Ulu, Palembang.
Di sini, banyak terdata warga dhuafa yang merasakan langsung dampak dari lesunya ekonomi, karena dampak corona.
Tak heran jika pembagian paket pangan menyedot perhatian. Itu karena, mereka memang sangat mengharapkan bantuan sembako untuk dapat menyambung hidup.

Pembagian paket pangan pun berjalan tertib. Itu karena Dompet Dhuafa Sumsel telah mendata terlebih dahulu mereka yang berhak menerima paket pangan tersebut.
Protokol kesehatan pun tetap berjalan, mengingat Manajer Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel drg, Miko, ikut mendampingi tim saat pembagian. Masker dan jaga jarak, tetap diterapkan saat pembagian sembako.
Dikatakan Pimpinan Cabang Dompet Dhufa Sumsel, Kusworo Nursidik, Lc, mereka yang menerima paket pangan ini, seperti butuh harian, tukang becak, pemulung, fakir miskin, dhuafa dan warga terdampak corona lainnya.
“Pada pandemi corona, banyak saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan penghasilan. Meski tetap bekerja, dalam kondisi ini juga sangat sulit. Bagi dhuafa dengan kondisi saat ini, buat makan saja sulit,” kata ustadz Kusworo.
Dompet Dhuafa Sumsel ingin membantu mereka untuk bertahan hidup dan bersama-sama melewati masa-masa sulit akibat wabah corona ini.
“Paket pangan yang kita bagikan ini, Insya Allah bisa bertahan 14 hari kedepan. Satu paket ini, senilai Rp250.000 dengan jumlah total ada 256 paket yang kita bagikan,” jelasnya.
Sekadar mengingat, sebelumnya Dompet Dhuafa Sumsel juga telah membagikan 551 paket makanan bergizi untuk fakir miskin, pemulung, tukang sapu jalanan, ojek dan lain sebagainya.
Dompet Dhuafa Sumsel juga menyalurkan suplemen untuk tenaga medis dan kesehatan, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, pemasang disinfection chamber di Masjid Agung, penyaluran handwash station, dan aksi-aksi kemanusian lainnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ikut Curi Motor, DD Diamankan Polisi

Palembang, BP  DD (18), warga Jalan Sidoing Lautan Lorong Yayasan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus, harus diamankan pihak Unit Ramor ...