Home / Headline / Wabah Covid-19, Sutami: Awasi Terminal-Terminal Bis Antar Provinsi di Palembang

Wabah Covid-19, Sutami: Awasi Terminal-Terminal Bis Antar Provinsi di Palembang

BP/IST
Sutami Ismail

Palembang, BP

Pihak DPRD Palembang mendesak pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengawasi terminal-terminal bis antar Provinsi yang ada di kota Palembang terkait wabah virus corona (covid-19) di kota Palembang.

“ Bila perlu penumpang itu diperiksa, karena bis itu menurunkan penumpang di Palembang jam 2 malam, ini dalam rangka pencegahan Covid-19 guna mengantisipasi yang ada di Palembang,” kata Wakil ketua komisi 4, Sutami Ismail, Kamis (9/4).

Dia mengakui hingga kini pemerintah daerah belum melakukan pengawasan di pintu –pintu perbatasan di kota Palembang menurutnya langkah tersebut penting guna pencegahan covid-19 bagi masyarakat Palembang.

“ Bila perlu dirikan posko di terminal-terminal di Palembang, tempat-tempat mereka menurunkan penumpang seperti di Soekarno Hatta di KM 12,” kata Ketua DPC PKB kota Palembang ini.
Dia meminta Pemkot Palembang tegas terhadap para pendatang luar Sumsel kalau perlu dirikan posko ditempat-tempat tersebut.

“Karena kondisinya kita perintahkan untuk segera melakukan pembentukan posko-posko darurat tersebut, maka ketika adanya posko itu Pemkot bisa mengawasi penumpang bis antar provinsi dan lain-lain,” katanya.
Mengenai bahaya Covid-19 di kota Palembang ini menurut mantan wartawan ini memang harus dipikirkan bersama. “Kita bersatu melakukan pengawasan. Karena kita langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat, ” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Pertanyakan Temuan LHP BPK RI

Palembang, BP Sejumlah Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan temuan dari LHP BPK RI beberapa waktu lalu. Seperti yang ...