Home / Headline / Fraksi PAN Sumsel Minta Pemerintah Perkuat Jaringan Informasi

Fraksi PAN Sumsel Minta Pemerintah Perkuat Jaringan Informasi

 

BP/IST
Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel, Junaidi SE

////Cegah Penularan Covid-19

Palembang, BP

Fraksi PAN DPRD Sumsel meminta kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota untuk bersinergi dalam penangulangan penyebaran virus Covid 19 ditengah masyarakat, sehingga dengan itu maka penyebaran virus ini dapat terdeteksi dengan baik.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel, Junaidi SE mengatakan, yang pertama dalam penangulangan virus Covid 19 maka pemerintah provinsi harus melakukan informasi jaringan regional atau antar provinsi lain, karena Sumsel jalur lintas dari beberapa provinsi.

“Dengan adanya jaringan informasi yang baik maka orang yang diduga ODP, PDP maupun positif dapat terdeteksi secara langsung,”kata Junaidi, Kamis (9/4).

Dengan adanya jaringan informasi yang dibangun antar provinsi maka akan diketahui pasien positif, maupun orang terduga PDP di lapangan.”Itulah gunanya jaringan informasi yang dibangun,”katanya.

Kemudian dilanjutkan dia, secara lokal jaringan informasi juga dilakukan antar kabupaten/kota maupun ke provinsi sehingga jumlah PDP maupun positif dapat terdeteksi sehingga penularan dapat dicegah.

“Karena penularan virus sangat cepat maka kita harus memanfaatkan jaringan informasi ini dengan sebaik-baiknya, semua lini harus bersinergi”ungkapnya.

Begitu juga informasi terhadap PDP maupun yang positif dari pemerintah Desa ke kabupaten/kota dan provinsi harus akurat, sehingga tidak salah informasi.

Dan yang terakhir ada jaringan pengaman sosial dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengalokasikan bantuan sosial terhadap masyarakat kurang mampu, karena Covid berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat

“Dengan adnya virus ini asupan gizi masyarakat menurun, jika imunitas nya menurun maka rawan akan terkena dari virus corona ini,”katanya.

Karena, dilanjutkan Junaidi selama ini masyarakat mengkonsumsi sehari 3 kali makan namun karena dampak virus ini konsumsi makan juga berkurang.
“Jika lauknya kurang bergizi maka imunitas tubuh akan menurun, kalau selama ini makan berkecukupan namun karena dampak virus ini menurun,” Kata Junaidi.

Jika ada bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dari APBD Kabupaten/kota maupun pemerintah Desa, jika asupan gizi baik maka imunitas tubuh akan baik.”Bantuan disesuaikan dengan APBD masing-masing, dan nanti kita minta juga dapat dicover oleh pemerintah provinsi sehingga bantuan ini semakin besar,”ujarnya.

Tentu harus dilakukan dengan manajemen yang baik sehingga bantuan sosial yang digelontorkan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Tukar Informasi Terkait Lampung Bantu Koperasi Dan UMKM Era New Normal

Palembang, BP Upaya Percepatan Perbaikan Ekonomi Pelaku Koperasi dan UMKM terdampak Pendemi Covid-19, Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ...