Home / Headline / Dua Spesialis Jambret Motor Diringkus

Dua Spesialis Jambret Motor Diringkus

BP/IST
Leo Winardo dan Dodi dua sekawan pelaku spesialis jambret bermotor ini hanya bisa pasrah setelah keduanya diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang pada Minggu 5 April 2020 dikediamannya masing-masing.

Palembang, BP

Leo Winardo dan Dodi dua sekawan pelaku spesialis jambret bermotor ini hanya bisa pasrah setelah keduanya diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang pada Minggu 5 April 2020 dikediamannya masing-masing.
Terakhir kedua pelaku melancarkan aksi jambret di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan rumah makan HAR simpang Sekip yang korbannya seorang wanita. Korban kehilangan satu unit handphone setelah dijambret kedua pelaku.
Kedua tersangka Leo Winardo dan Dodi mengaku aksi jambret yang mereka lakukan tidak direncanakan melainkan secara kebetulan karena saat melintas di TKP mereka melihat korban berjalan sambil bermain handphone.
“Kami beduo nak balek ke rumah abes dari warnet tejingok korban lagi bejalan sambil maen hp langsung kami pepet sudah dekat langsung ditarik Leo hp nyo yang bawak motor aku,”kata Dodi saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Senin (6/4).
Dikatakan Dodi, handphone yang mereka jambret sudah dijual dikawasan Cinde dengan harga Rp 700 ribu. Uang 700 ribu mereka bagi rata. “Duet hasil nyambret handphone itu abes ku belike makanan samo untuk maen warnet,” katanya.
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Deni Triana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan kedua pelaku melancarkan aksi penjambretan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan rumah makan HAR Simpang Sekip. Kedua pelaku mengendarai sepeda motor satu sebagai Joki dan satunya lagi sebagai eksekutor yang merampas handphone korban.
“Kedua pelaku berhasil ditangkap berdasarkan laporan korbannya. Dari laporan korban itulah anggota Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku dirumahnya masing-masing,”ujarnya.
Berdasarkan keterangan pelaku, lanjutnya Kapolsek keduanya tidak sengaja melakukan aksi jambret karena ada kesempatan melihat korban berjalan sedang memegang handphone lalu didekati korban setelah itu salah satu pelaku langsung menarik handphone korban dan meninggalkan korban.
“Kedua pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Kunjungan Kerja Bersama Forkompimda Sumsel Ke OKU dan Pali Terkait Covid-19

Palembang, BP Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan kunjungan kerja ...