Home / Headline / Demi Kemanusiaan, SMKN 7 Bantu Tim Medis Lewat APD

Demi Kemanusiaan, SMKN 7 Bantu Tim Medis Lewat APD

Kepala SMKN 7 Palembang H Suparman SPd MSi saat memantau proses pembuatan APD oleh siswa di gedung tekstil sekolah.

Palembang, BP–Sebagai bentuk upaya kemanusiaan ditengah wabah Corona Virus Disease atau Covid-19, pihak SMK Negeri 7 Palembang berusaha membuat Alat Pelindung Diri (APD).

Menariknya, APD yang dibuat oleh siswa dan guru ini tidak berbiaya ongkos jahit. Artinya, hanya dibandrol diharga modal dan distribusi.

Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman SPd MSi mengatakan APD tersebut dikerjakan oleh siswa-siswi khususnya bidang program keahlian tekstil.

“Dan ini kita lakukan demi kemanusiaan, membantu Pemerintah, membantu tim Medis yang kesulitan APD,” ujarnya saat memantau pembuatan APD di gedung tekstil sekolah, Senin (6/4).

Meski APD ini dikerjakan pada guru dan siswa secara serentak pihak sekolah tetap melakukan physical distancing sebagaimana himbauan Pemerintah. Hal tersebut terlihat pada proses pembuatan di sekolah hanya beberapa saja, sedangkan sisanya siswa membuat di rumah masing-masing.

“Saat ini kita sudah produksi hampir 130 APD sebagian siswa ada yang mengerjakan di sekolah namun banyak yang mengerjakan di rumah,” beber dia.

Senada dengan itu dikatakan Ria Agustin, guru pembimbing Tekstil SMKN 7 Palembang mengatakan sudah beberapa waktu lalu sudah mengerjakan pembuatan APD ini.

“Kami mengajak beberapa siswa dan guru juga. Sebagian memang bahan ini dibawa siswa pulang dan dikerjakan di rumah,” tegasnya.

Dalam sehari, pihaknya mampu menghasilkan sebanyak 30 APD. “Saat ini kami terkendala bahan pembuatan baju ini,” ungkap dia.

Namun, pihaknya tetap memproduksi selama bahan tersedia dan akan memberikan kepada petugas medis yang memerlukan. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polisi Gadungan Kuras Harta Teman Kencannya Ditembak

Palembang, BP Pihak Polsek Kalidoni Palembang meringkus seorang polisi gadungan bernama Risco Saputra (29), warga Jalan May Zen, Lorong Semendawai, ...