Home / Headline / DPRD Sumsel Sebut Orang Masuk Dalam Status PDP Seharusnya Diisolasi

DPRD Sumsel Sebut Orang Masuk Dalam Status PDP Seharusnya Diisolasi

(Anggota Komisi V DPRD Sumsel Rizal Kenedi SH MM)

Palembang, BP

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Rizal Kenedi berharap banyak gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumsel agar bisa menstop penyebaran covid-19 di Sumsel.

“ Caranya menstop dengan mengantisipasi, kalau orang sudah statusnya ODP terutama PDP sudah seharusnya di isolasi, jangan sampai tanpa dia sadari membawa virus ini , “ katanya, Minggu (5/4).

Menurut politisi PPP ini , menilai yang namanya PDP  adalah orang dalam pengawasan, artinya orang dalam pengawasan ini masih bebas berkeliaran.

“ Harusnya kalau sudah masuk PDP, dia harus di cek secara kontinyu dan dia harus di isolasi, pemerintah harus menyiapkan tempatnya dan alhamdulilah Wisma Atlet sudah menjadi tempat isolasi, kita banyak rumah sakit milik Pemprov Sumsel tapi kesiapannya sangat minim sekali,” katanya.

Orang PDP ini menurutnya hasil laboratoriumnya belum keluar, belum positip Corona namun yang bersangkutan bebas bergaul.

” Kalau dia dinyatakan positip, orang-orang yang dekat dengan dia, yang dia silaturahmi mau diapain ? tambah banyak lagi,” katanya.

Komisi V DPRD Sumsel berharap seluruh kabupaten kota di Sumsel segera mengisolasi  pasien PDP ini termasuk masyarakat yang datang dan keluar juga harus di cek.

“Mendagri juga memberikan waktu 7 hari kedepan untuk perubahan anggaran dalam rangka mengantsipasi, menanggulangi covid-19, dan harus semuanya kabupaten kota harus ada anggaran covid-19, tidak hanya provinsi termasuk kabupaten kota, ini bukan saja bencana daerah, bencana nasional tapi bencana dunia,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Kunjungan Kerja Bersama Forkompimda Sumsel Ke OKU dan Pali Terkait Covid-19

Palembang, BP Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan kunjungan kerja ...