Home / Headline / Edukasi Hotel SMKN 6 Palembang Melayani Tamu Umum

Edukasi Hotel SMKN 6 Palembang Melayani Tamu Umum

Suasana di Edotel SMK Negeri 6 Palembang

Palembang, BP–Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumsel yang memiliki program paket keahlian bidang perhotelan, SMK Negeri 6 Palembang terus memaksimalkan proses belajar yang seimbang antara teori dan praktek.

Hal tersebut guna menciptakan lulusan yang benar-benar siap terjun baik di dunia usaha maupun saat ia terjun sebagai tenaga di perhotelan berbintang.

Berangkat dari hal tersebut, Edukasi Hotel atau E-Dotel SMK Negeri 6 Palembang tak hanya sebagai sarana edukasi praktek tapi juga melayani hunian masyarakat umum.

Penanggung Jawab E-Dotel SMK Negeri 6 Palembang Elis Suryani SPd mengatakan sebagian karyawan yang bertugas merupakan lulusan dan siswa dari SMK Negeri 6 Palembang.

“Dan E-Dotel ini dibuka untuk umum. Ada 30 kamar yang terdiri dari tipe superior dan deluxe,” ujarnya, Sabtu (4/4).

Sementara itu dikatakan Plt Kepala SMK Negeri 6 Palembang Bambang Riadi MPd mengatakan awalnya E-Dotel dibuat untuk praktek dan edukasi siswa khususnya jurusan perhotelan. Tapi setelah berjalan, pihak sekolah ingin siswa benar-benar praktek menghadapi tamu sehingga dibuka lah untuk umum.

“Jadi mereka belajar riil, mereka yang turun melayani tamu benar-benar yang sudah paham mengenai etika komunikasi, berbahasa inggris, pelayanan dan sebagainya,” terangnya.

Selain itu, guna meningkatkan okupansi atau hunian makan pihaknya bekerjasama dengan OYO sehingga E-Dotel SMK Negeri 6 Palembang lebih dikenal secara meluas di era aplikasi ini.

“Tapi yang kelas ini hotel sekolah, untuk edukasi bukan untuk komersil. Tapi memang karena biaya listrik, operasional dan lainnya cukup tinggi maka untuk menutupi itu kita buka untuk umum. Tapi yang jelas sasarannya adalah untuk edukasi siswa,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

New Normal Tempat Ibadah, Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Di Masjid Agung Palembang

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. melakukan pengecekan kesiapan protokol kesehatan ...