Home / Headline / Satu Pelaku Perampok Toko Emas di Muba Serahkan Diri Ke Polda Sumsel

Satu Pelaku Perampok Toko Emas di Muba Serahkan Diri Ke Polda Sumsel

BP/IST
Salah satu pelaku perampokan Toko Emas di pasar Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, menyerahakan diri ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) setelah sebelumya Polisi menembak mati kedua pelaku lainya.

Palembang, BP

Salah satu pelaku perampokan Toko Emas di pasar Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, menyerahakan diri ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) setelah sebelumya Polisi menembak mati kedua pelaku lainya.
Tersangka adalah Ali Aput (45) warga Desa Penyandingan, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa uang tunai Rp620 ribu, senjata api rakitan (senpira) jenis pistol beserta 6 butir amunisi kaliber 3,8 mm.
“Ya benar kita telah mendapatkan serahan satu dari lima pelaku yang masuk DPO kita atas kasus perampokan Toko Emas Cahaya Murni di pasar Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin dari anggota gabungan yang telah dibentuk,” kata Kasubdit III jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Jumat (3/4).
Dengan menyerahnya pelaku Ali, terhitung sudah empat pelaku yang tertangkap semenara empat lagi masih buron. Sebelumnnya, polisi membekuk tiga pelaku yakni M Nasir (42), warga Desa Pulau Raman Kecamatan Tanjung Raja Selatan Kabupaten Ogan Ilir; M. Ali (50), warga Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir dan Pendi (49), warga Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Kota Palembang.
Ketiga pelaku ditangkap dalam penyergapan sebuah mobil Toyota Avanza yang ditumpangi ketiganya di Jalan Indralaya – Prabumulih dekat Indomaret Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (27/3), sekitar pukul 14.00.
Untuk diketahui, delapan pelaku merampok toko emas milik Murni milik Hermiati (50), Kamis (26/3), sekitar pukul 12.15.
Dalam aksinya, empat orang pelaku masuk ke dalam toko, dan salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah korban.
Pelaku yang lain memecahkan kaca etalase tempat memajang perhiasan emas, dan sebagian pelaku lainnya berjaga di depan toko emas. Kemudian pelaku menguras semua perhiasan emas yang ada di dalam lemari etalase sebanyak lebih kurang 6,5 kilogram (Kg) serta mengambil uang milik korban sebesar Rp 60 juta.
“Dengan pelaku menyerahkan diri, kita masih memburu empat pelaku lagi. Sehingga kita menghimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri seperti yang dilakukan pelaku Ali,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Kunjungan Kerja Bersama Forkompimda Sumsel Ke OKU dan Pali Terkait Covid-19

Palembang, BP Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan kunjungan kerja ...