Home / Headline / Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Imbau Sekolah Pakai Dana BOS

Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Imbau Sekolah Pakai Dana BOS

Drs H Riza Pahlevi, MM

Palembang, BP–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan mengimbau agar sekolah bisa melakukan tindakan preventif dengan membuat atau membeli bahan-bahan kimia untuk disinfektan, hand sanitizer atau juga masker untuk para guru atau karyawan di sekolah.

Pihak Dinas Pendidikan agar mengalokasikan pengeluaran pencegahan Covid-19 dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Riza Pahlevi MM, Jumat (3/4).

“Silahkan sekolah pakai dana BOS, boleh dipakai tapi untuk penanggulangan Covid-19 di kalangan sekolah sendiri, untuk buat hand sanitizer atau masker dan lainnya karena di apotik kan sudah langka, dan itu diperbolehkan oleh Kementerian,” ujar Riza.

Riza menyebutkan jika sudah ada payung hukum dari Kementerian maka tak ada alasan lagi untuk sekolah sulit melakukan pencegahan karena tak ada dana.

Hanya saja, Riza meminta jika bahan-bahan kimia sulit didapatkan agar sekolah bisa membuat secara mandiri sebagaimana yang telah dilakukan oleh SMK melalui kegiatan SMK Peduli.

Sebagaimana yang telah dilakukan oleh SMK di Sumsel yang menyumbang berbagai pencegahan Covid-19 ke Pemerintah Provinsi Sumsel. Mulai dari hand sanitizer, bilik disinfektan, tempat pencuci tangan, alat pelindung diri atau APD dan lain-lain.

“Hanya saja kalau SMK kan ada unit produksi kalau SMA kan tidak jadi SMA bisa juga buat gerakan SMA Peduli tapi untuk kalangan sekolah sendiri,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Rumah M Ali Terbakar

Palembang, BP M Ali (40) terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran tidak sadarkan diri setelah melihat rumahnya di lalap si ...