Home / Headline / Breaking News: Sumsel Rumahkan Siswa Belajar Daring Hingga 25 April

Breaking News: Sumsel Rumahkan Siswa Belajar Daring Hingga 25 April

Ilustrasi

Palembang, BP–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan hari ini mengeluarkan edaran agar aktivitas belajar PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB melalui metode dalam jaringan hingga 25 April 2020 mendatang.

Surat edaran tersebut dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran dan sekaligus pencegahan Global Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang hingga kini mewabah hingga 186 negara di dunia.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi mengatakan bahwa hari ini pihaknya sudah membuat surat edaran untuk SMA/SMK dan juga SLB untuk melakukan aktivitas belajar mengajar melalui metode dalam jaringan (daring) sampai 25 April 2020.

“Ya, jadi belajar daring sampai 25 April 2020, saya tidak mengatakan libur atau memperpanjang ya, karena Kabupaten/Kota ada yang lebih duluan melaksanakan daring,” tegas Riza, Rabu (1/3).

Riza menambahkan bahwa pihak Kepala sekolah agar segera menyampaikan informasi terbaru ini kepada para guru SMK/SMA dan SLB di sekolah masing-masing di semua kabupaten/kota di Sumsel.

Ia juga mewanti-wanti agar proses belajar daring ini benar-benar dilakukan agar di momen wabah Corona ini siswa tetap mendapatkan pembelajaran dan wawasan sesuai dengan materi ajar dari para guru bidang studi masing-masing.

“Dan ingat kepada guru dan anak-anakku, jangan sampai masa daring ini digunakan untuk liburan, mudik dan jalan-jalan. Tetap kami himbauan untuk belajar di rumah,” urainya.

Untuk sekolah, Riza meminta tetap ada perwakilan secara shift baik karyawan atau operator untuk berjaga di sekolah jika ada surat-menyurat atau informasi penting.

“Jadi sekolah tetap buka, tapi guru mengajar secara daring di rumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto mengatakan bahwa untuk belajar daring PAUD hingga SMP yang semula dijadwalkan masuk pada 6 April 2020 maka diperpanjang menjadi 25 April 2020.

“Jadi belajar daring sesuai dengan arahan Walikota Palembang diperpanjang kepada guru- guru agar berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui media daring,WA dan sebagainya,” terangnya.

Tak lupa, ia juga menghimbau kepada para orang tua wali agar juga mendampingi proses belajar di rumah dengan memberikan pemahaman pola hidup sehat agar terhindar dari virus Corona.

“Kondisi ini bisa dimanfaatkan orang tua untuk bisa membantu membentuk karakter anak dan mendampingi anak selama belajar di rumah,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Kunjungan Kerja Bersama Forkompimda Sumsel Ke OKU dan Pali Terkait Covid-19

Palembang, BP Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan kunjungan kerja ...