Home / Headline / LPTO Siap Mandiri Palembang Terpilih Layani Peserta Kartu Pra-Kerja Presiden RI

LPTO Siap Mandiri Palembang Terpilih Layani Peserta Kartu Pra-Kerja Presiden RI

H Suparman, SPd, MSi

Palembang, BP–Sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan yang tersertifikasi oleh Direktorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Lembaga Pendidikan Teknik Otomotif (LPTO) Siap Mandiri Palembang terpilih sebagai salah satu lembaga prndidikan dan pelatihan penerima peserta Kartu Pra-Kerja Presiden RI Joko Widodo.

Bagi para pemilik Kartu Pra-Kerja yang terverifikasi melalui www.prakerja.go.id dengan berbagai syarat maka akan memperoleh Kartu Pra-Kerja dengan saldo Rp7 juta yang bisa untuk mengikuti Pendidikan dan pelatihan, salah satunya di LPTO Siap Mandiri Palembang.

Pimpinan LPTO Siap Mandiri Palembang H Suparman SPd MSi mengatakan bahwa semua warga Indonesia yang masuk dalam 2 juta para pencari kerja (Pencaker) berhak mendapatkan Kartu Pra-Kerja dengan mengikuti login dan mendaftar di www.prakerja.go.id dan mendaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang baru kemudian mendaftar di LPTO Siap Mandiri Palembang yang berada di kawasan Jalan M Isa Palembang.

“Tidak semua Lembaga Pendidikan dan Pelatihan bisa memfasilitasi para Pencaker pemilik Kartu Pra-Kerja, karena Lembaga nya harus tersertifikasi dulu dari Kemendikbud RI,” ujarnya, Senin (30/3/2020).

Pria yang juga Kepala SMK Negeri 7 Palembang ini menambahkan bahwa sebagaimana program Presiden RI bahwa Kartu Pra-Kerja ini berguna untuk memberi bantuan pelatihan vokasi kepada Pencaker.

Orang-orang yang dikategorikan Pencaker bisa dari lulusan baru atau fresh graduate, pekerja buruh aktif, para korban PHK dan lainnya. Dan pemilik Kartu Pra-Kerja akan mendapat pendanaan yang bisa digunakan untuk mengikuti Pendidikan dan pelatihan vokasi.

“Sosialisasi sudah mulai di lakukan oleh Pemerintah Pusat, rencana pertengahan April mulai dibagikan bagi yang telah mendaftar dan terverifikasi,” urainya.

Sebagai Lembaga Pendidikan yang terpilih, Suparman mengaku siap menampung para Pencaker dengan memberikan Pendidikan dan pelatihan di bidang otomotif. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aktivitas Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Muba: Warga Kompak Saat Pandemi, Kelola Pangan Lokal

Sekayu, BP–Lahan seluas 1,5 hektar terhampar luas di Perumnas Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Tanaman pangan lokal diantaranya Jagung, Cabai, ...