Home / Headline / Corona di Sumsel: 2 Positip Covid-19 Telah Meninggal Dunia

Corona di Sumsel: 2 Positip Covid-19 Telah Meninggal Dunia

BP/IST
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus Corona Sumsel, dr Zen Ahmad

Palembang, BP

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus Corona Sumsel, dr Zen Ahmad menegaskan, hingga Minggu (29/3), jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Sumsel berjumlah 31 orang.
19 orang diantaranya dirawat di RSMH palembang.
Hingga saat ini uji lab ada enam orang negatif dan dua positif covid- 19.
Dua orang positif covid -19 itu kini telah meninggal dunia.
“Jadi tinggal menunggu hasil 11 orang, tiga orang diantaranya saya baru dapat kabar negatif. Hari ini kita tinggal menunggu 8 orang. Mudah mudahan mereka semua negatif,” katanya
Zen menyampaikan Sumsel kini sudah mampu melakukan pemeriksaan laboratorium sendiri untuk melakukan tes spesimen dari PDP.
Pemeriksaan itu dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang (BBLK) sehingga tidak perlu mengirimkan spesimen ke Litbangkes Kemenkes.
“Kabar gembira kini BBLK kita sudah bisa melakukan pemeriksaan sendiri, jadi hasilnya akan lebih cepat didapatkan. Kalau positif nanti akan dikirim ke Litbangkes untuk di cek lagi,” katanya.
Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru di akhir pekan ini masih menyempatkan diri memantau kesiapan operasional ODP Center di Wisma Atlet Jakabaring.
Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel memberikan imbauan agar masyarakat Sumsel yang saat ini berada di luar daerah Sumsel khususnya daerah-daerah zona merah Covid-19 untuk menahan diri pulang mudik ke Sumsel.

“Dengan ini Saya minta agar Warga sumsel yang ada di perantauan atau pemimpin organsiasi kesukuan dan profesi yang ada di luar jangan balek dulu sementara ini.Tahan dulu mudiknyo kasian dengan warga yang ado di sini,” kata Deru.
Menurut Deru, dukungan kerjasama dan pengertian ini sangat dibutuhkan pemerintah agar lebih cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel.
Selain memberikan imbauan itu Herman Deru juga mengajak masyarakat Sumsel untuk menjaga imunitas.
Karena dengan imunitas yang baik dapat meminimalisir penularan Covid-19.
“Selain social distancing, yang tak kalah penting kita juga harus menjaga ketahanan tubuh. Jaga makan, jaga pola tidur, jaga gerak dan selalu positif thinking. Agar terbentuk imunitas yang kuat pada masing-masing individu,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aktivitas Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Muba: Warga Kompak Saat Pandemi, Kelola Pangan Lokal

Sekayu, BP–Lahan seluas 1,5 hektar terhampar luas di Perumnas Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Tanaman pangan lokal diantaranya Jagung, Cabai, ...