Home / Headline / Antisipasi Virus, Corona , PKS Palembang: Ambil Langkah Cepat dan Tegas , Lakukan Karantina Lokal

Antisipasi Virus, Corona , PKS Palembang: Ambil Langkah Cepat dan Tegas , Lakukan Karantina Lokal

BP/IST
Ridwan Saiman

Palembang, BP

Guna mengantisipasi penyebaran virus corana disease (Covid-19) di wilayah Metropolis, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diminta lakukan karantina lokal.

Anggota Komisi I DPRD Palembang, Ridwan Saiman, mengatakan, sudah ada beberapa daerah di Indonesia yang melakukan karatina lokal. Seperti, Pemkab Ciamis, Tegal dan lainnya.

“Kita ketahui di Sumsel sudah ada 2 orang positif Covid-19. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu, sudah seharusnya Pemkot Palembang mengambil langkah cepat dan tegas dengan cara karantina lokal,” katanya, saat dihubungi, Minggu (29/3).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Palembang ini mengatakan, F PKS DPRD Kota Palembang juga sudah meminta kepada Pimpinan DPRD Kota Palembang, agar segera berkordinasi dengan Pemkot Palembang untuk mengalihkan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Antisipasi harus dilakukan sedini mungkin. Jangan sampai memakan banyak korban. Oleh itu, dibutuhkan kecepatan seorang pemimpin dalam mengabil sebuah kebijakan yang berkaitan dengan rakyat,” ujarnya.

Ia mengaku, berdasarkan intruksi Presiden PKS Sohibul Iman, Fraksi PKS DPRD Kota Palembang menyisihkan gajinya untuk penanganan Covid-19.

“Kita sudah memesan (APD) alat pelindung diri, sebanyak 100 unit. Saat ini barangnya sudah dipesan dan Insyaallah akan segera didonasikan pada 5 Rumah Sakit (RS), yakni RSMH, RS Muhammadiyah, RSUD Fatimah, RSUD Bari dan RS Siti Khadijah,” ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan donasi berupa sandang pangan yang akan di salurkan bagi simpatisan dan kader PKS.

“Program bantuan sandang pangan akan kita salurkan pada kader dan simpstisan yang berdampak ekonomi akibat Covid-19, yang meliputi wilayah, Kemuning, (IB) Ilir Barat I, (AAL) Alang-alang Lebar, Kalidoni, (IT) Ilir Timur I dan Sukarami,” pungkasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aktivitas Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Muba: Warga Kompak Saat Pandemi, Kelola Pangan Lokal

Sekayu, BP–Lahan seluas 1,5 hektar terhampar luas di Perumnas Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Tanaman pangan lokal diantaranya Jagung, Cabai, ...