Home / Headline / SMB IV Ikut Berpartisipasi Dalam Cegah Penyebaran Covid-19 di Palembang

SMB IV Ikut Berpartisipasi Dalam Cegah Penyebaran Covid-19 di Palembang

BP/IST
Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama R.M. Fauwaz Diradja, S.H.M.Kn saat berpoto bersama, Sabtu (28/3).

Palembang, BP

Wabah virus Corona (Covid-19) sampai sekarang menjadi perhatian dari banyak pihak. Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Daerah Kota Palembang, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid-masjid dan panti Asuhan di Jalan Demang Lebar Daun, Sabtu (28/3).

Penyemprotan cairan disinfektan atau dikenal dengan istilah disinfeksi, merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Komunitas Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah, Kesultanan Palembang Darussalam, Muslim Biker Indonesia (MBI) Capter Palembang, dan TNI.

Sultan Mahmud Badaruddin  (SMB) IV Jaya Wikrama R.M. Fauwaz Diradja, S.H.M.Kn. juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.” katanya.

Penyemprotan dilakukan di beberapa titik. Titik pertama di Masjid Nurhidayah, kemudian Panti Asuhan Peduli Anak Yatim, Masjid Al Muhajirin dan Panti Asuhan Harapan Karya di daerah Demang Lebar Daun dengan penyemprotan dibantu oleh para TNI.

M.Hafiz Tafdhil, S.H. M.Kn ketua Bidang Agama dan Kesejahteraan IPPAT menyampaikan, “Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di 2 Masjid, pertama Masjid Nurhidayah dan Masjid Al Muhajirin dan beberapa Panti Asuhan.” katanya.

“Pada hari ini kita melakukan penyemprotan gratis di masjid-masjid dan panti asuhan.
Tujuan penyemprotan cairan disinfektan ini untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.” Karena apabila tidak segera kita putus maka akan terus berlanjut. Mudah-mudahan kegiatan kita ini walau hanya sedikit dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Palembang,” kata SMB IV saat memberikan wejangan kepada anak-anak panti asuhan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesanan 700 Pempek Dibayar dengan Bukti Transfer Palsu

Palembang, BP RY (24) Warga Jalan Kapten Cek Syeh, Kelurahan 18 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang yang merupakan seorang ...