Home / Headline / Cegah Wabah Covid-19, KONI Palembang Minta Atlet Hentikan Latihan dan Kejuaraan

Cegah Wabah Covid-19, KONI Palembang Minta Atlet Hentikan Latihan dan Kejuaraan

Aliyudin Asral, SPd, MSi 

Palembang, BP–Berangkat dari tindakan preventif pencegahan Global Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang kini terus menjadi perhatian, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang meminta atlet menghentikan program latihan.

Pasalnya, jika program latihan terus dilakukan ditakutkan akan membahayakan atlet-atlet Kota Palembang terhadap peredaran virus Corona ini.

Demikian dikatakan Plt Ketua KONI Kota Palembang Aliyudin Asral SPd MSi, Jumat (27/3).

“Tak hanya latihan, kita minta semua cabang olahraga di Kota Palembang untuk bisa menghentikan kejuaraan, kompetisi dan sejenisnya. Hal ini kita lakukan demi menjaga kesehatan atlet-atlet kita dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan himbauan tersebut diharapkan atlet-atlet tidak panik tapi tetap waspada dan menjaga kebugaran fisik.

Himbauan untuk melakukan social distancing ini diharapkan juga diiringi dengan menjaga pola hidup sehat di rumah dengan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dengan disinfectan atau hand sanitizer.

“Peniadaan kegiatan latihan dan kejuaraan ini berlaku sampai waktu yang belum ditentukan atau sampai Pemerintah Kota Palembang menetapkan kondisi Palembang sudah aman dari wabah Covid-19,” jelasnya.

Dampak pencegahan penyebaran Global Pandemi Covid-19 ini juga akan menutup pelayanan Kantor KONI Kota Palembang sementara hingga 5 April 2020 mendatang.

“Untuk pelayanan berkaitan dengan keolahragaan, Pengkot Cabor dan lainnya akan di aktifkan kembali pada Senin 6 April 2020 atau fluktuatif dengan melihat perkembangan terkini,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Baturaja, BP–Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, kembali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini, Rabu (3/6/2020), sampai pukul 10.00 ...