Home / Headline / Dapil X DPRD Sumsel Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19

Dapil X DPRD Sumsel Sosialisasikan Pencegahan Virus Covid-19

Palembang, BP

Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) asal Dapil X tak tinggal diam menghadapi ancaman virus covid-19. Para wakil rakyat ini segera mensosialisasikan upaya-upaya yang harus dilakukan masyarakat Banyuasin guna mencegah penyebaran virus penyebab corona tersebut.
Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan reses tahap I tahun 2020 yang berlangsung pada 21 hingga 26 Maret 2020.
Anggota Dapil X DPRD Sumsel yang mengikuti reses kelompok adalah Koordinator Muhammad F. Ridho, ST, MT dengan anggota Nasrul Halim, SH; Maliono, SH; Nadia Basjir, SE; Marzuki, SE; dan Herman.
Sosialisasi tentang upaya pencegahan corona dilakukan pada pertemuan yang digelar di Kantor Lurah Sukajadi dan Perum Azhar Permai, Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Pertemuan dilakukan dengan jumlah hadirin yang terbatas serta tidak diadakan dialog interaktif.
“Reses kali ini tidak ada sesi interaktif berupa tanya jawab, silahkan aspirasi warga disampaikan secara tertulis dan akan kami evaluasi,” kata Ridho, Rabu (25/3).
Ridho juga menyampaikan ucapan terima kasih dengan berlangsungnya reses ini walau dalam keterbatasan. Menurut Ridho, tetap dilaksanakannya reses tak lepas dari keinginan Dapil X untuk mendengar aspirasi masyarakat.
Terhadap ancaman corona, Ridho mengingatkan seluruh masyarakat untuk waspada dan menjaga diri dan keluarga dengan menjaga kesehatan.
“Sering cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, setelah beraktifitas di luar langsung berganti pakaian. Serta jauhi dan kurangi kontak langsung antara kita dan orang lain, dikhawatirkan ada yang pembawa virus,” kata Ridho.
Ridho juga mengimbau kepada para ketua RT dan ketua RW, apabila ada pendatang baru di lingkungan masing-masing, hendaknya ditanggapi dengan meminta informasi asal kota dan riwayat perjalanan.
“Sehingga bisa kita ketahui mereka itu berasal dari mana karena dikhawatirkan mereka dari daerahn yang endemik corona,” kata Ridho.
Saat pertemuan di Perum Azhar Permai, Lurah Tanah Mas, Khaidir, SSos, berharap Dapil X dapat membantu pembangunan fisik dan nonfisik di Kelurahan Tanah Mas yang diusulkan. “Usulan-usulan itu akan kami sampaikan secara tertulis,” kata Khaidir. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

20 April, DPRD Sumsel Gelar Paripurna Melalui Teleconprence

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadwalkan rapat paripurna melalui teleconfrence, meski di tengah ancaman penyebaran virus Covid-19/ ...