Home / Headline / DPRD Sumsel Minta BPJS Kesehatan Persiapkan Diri Sebagai Unit Kesehatan

DPRD Sumsel Minta BPJS Kesehatan Persiapkan Diri Sebagai Unit Kesehatan

BP/IST
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Palembang I dan Palembang II melakukan pertemuan di kantor BPJS kesehatan Cabang Palembang, Selasa (24/3).

Palembang, BP

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Palembang I dan Palembang II melakukan pertemuan di kantor BPJS kesehatan Cabang Palembang, Selasa (24/3).
Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang I yang hadir seperti Mgs Syaiful Padli di dampingi Chairul S Matdiah , Prima Salam SH, Kartak Sas .

Sedangkan anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang II yang hadir seperti M Yansuri, SIP; Ir H Zulfikri Kadir; Tamtama Tanjung ; H Nopianto, SSos, MM; Antoni Yuzar, SH, MH; H M Anwar Al Syadat, SSi, MSi; dengan koordinator H Budiarto Marsul.

Baca:  Tujuh Pasangan Bukan Suami Istri Indehoy Di Penginapan Digrebek Tim Gabungan

Di sini rombongan diterima Kepala BPJS kesehatan cabang Palembang, Drs M Ichwansyah Gani, Apt, MM beserta jajaran.

H Budiarto Marsul meminta pihak BPJS Kesehatan mempersiapkan diri sebagai unit kesehatan.
“Kami ingin mendengar secara langsung penjelasan dari pihak BPJS Kesehatan terutama dalam menghadapi virus corona ini, agar dapat kami informasikan ke masyarakat,” kata Budiarto.

Terhadap pertanyaan tersebut, Ichwansyah Gani menjelaskan, terkait covid 19, pihaknya tetap melayani masyarakat yang berobat pada faskes pertama. Untuk pelayanan di rumah sakit, jika pasien sudah terindikasi covid 19 maka pasien tersebut sudah menjadi beban pemerintah pusat.
“Namun jika tidak, tetap menggunakan BPJS Kesehatan dan kita pastikan setiap rumah sakit memberikan pelayanan kepada masyarakat kecuali jika memang sudah terindikasi covid, mereka harus dirujuk ke rumah sakit rujukan pasien corona,” jelas Ichwansyah.

Baca:  Ribuan Masyarakat Palembang Penuhi Masjid Agung SMB I Djayo Wikramo Hingga Penuhi Jembatan Ampera

Hal senada dikemukakan Mgs Syaiful Padli yang sempat menyampaikan keluhan dari RSUD Palembang Bari dimana pihak BPJS Kesehatan belum membayar klaim pihak RSUD Palembang sampai Desember 2019 yang mencapai Rp3,4 miliar.

“ Kami minta segera ini selesaikan karena kalau ini sudah di bayar maka cash flow RSUD Palembang Bari bisa lancar,” katanya.

Baca:  Musda Golkar Sumsel Ditunda

Kepala BPJS kesehatan cabag Palembang, Drs M Ichwansyah Gani, Apt, MM berharap ada rekomendasi dari DPRD Sumsel untuk pelayanan bagi masyarakat yang ditanggung pemerintah daerah. “Kita juga minta dukungan provinsi agar bisa membangun kemitraan yang tujuan akhirnya adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya peserta JKN,” kata Ichwansyah.

Dia juga berjanji akan segera membayar tunggakan di rumah sakit terutama di Palembang.
Usai kunjungan, Koordinator Dapil II, Budiarto Marsul mengimbau seluruh masyarakat Sumsel agar selalu mematuhi segala petunjuk arahan dari pemerintah dalam menghadapi covid 19.

“Jangan mengambil langkah sendiri-sendiri karena pemerintah telah mempertimbangkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat, marilah kita sama-sama menghadapi persoalan ini dengan tenang dan tidak usah panik tetapi tetap harus waspada,” ujar Budiarto. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...