Home / Headline / Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang II Tinjau Kesiapan RSUD Siti Fatimah Hadapi Covid-19

Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang II Tinjau Kesiapan RSUD Siti Fatimah Hadapi Covid-19

Masa reses tahap I tahun 2020 dimanfaatkan anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) asal Dapil II untuk melihat secara langsung kesiapan RSUD Siti Fatimah dalam menghadapi virus corona Covid 19., Selasa (24/3).

Palembang, BP

Masa reses tahap I tahun 2020 dimanfaatkan anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) asal Dapil II untuk melihat secara langsung kesiapan RSUD Siti Fatimah dalam menghadapi virus corona Covid 19., Selasa (24/3).
Reses tahap I tahun 2020 berlangsung pada 21 hingga 26 Maret 2020.

Baca:  PDIP Sumsel Terima Surat Pengunduran Diri ESP

Anggota Dapil II yang mengikuti reses yakni M Yansuri, SIP; Ir H Zulfikri Kadir; Tamtama Tanjung ; H Nopianto, SSos, MM; Antoni Yuzar, SH, MH; H M Anwar Al Syadat, SSi, MSi; dengan koordinator Dr H Budiarto Marsul, SE, MSi.
Rombongan diterima oleh Direktur RSUD Siti Fatimah dr. Syamsuddin Isaac, SM.SpOG beserta staf dan jajaran.

Budiarto menjelaskan, kedatangan rombongan Dapil II ini untuk mengecek berapa banyak ruang isolasi pasien covid 19 yang telah disiapkan pihak RSUD Siti Fatimah. Selain ruang isolasi, Dapil II juga mengecek kesiapan lainnya seperti tenaga medis dan alat pelindung diri (APD).

Baca:  DKSS Sumsel Kembangkan Pariwisata Sumsel Melalui Seni

“Bukan hanya dokter dan perawat saja yang harus diperhatikan, tetapi tenaga pembuang sampah, cleaning service, juga satpam di tiap rumah sakit harus diperhatikan juga, karena semuanya mempunyai peran yang sangat strategis menghadapi virus ini. Oleh karena itulah kita betul-betul ingin memastikan. Apabila kurang, kita mengharapkan pemerintah segera mempersiapkan segala sesuatunya agar jangan sampai terlambat dan kurang persiapan,” kata Budiarto.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Wajib Ikuti Apel Pagi

Saat di RSUD Siti Fatimah, rombongan melihat langsung prosedur yang diberlakukan bagi pasien dan pengunjung. Seperti sebelum memasuki gedung rumah sakit dilakukan screening dengan mengukur suhu tubuh, lalu diberi hands sanitizer dan ditanya riwayat perjalanan selama 14 hari sebelumnya.

Direktur RSUD Siti Fatimah, dr Syamsuddin menjelaskan, apabila ada pasien atau pengunjung yang setelah diperiksa oleh petugas terdapat tanda-tanda keluhan klinis seperti batuk, nyeri tenggorokan , pilek, dan demam, maka orang tersebut tidak boleh memasuki area gedung dan akan langsung diantarkan ke UGD untuk diperiksa lebih lanjut.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami di Bui, Istri Dilaporkan Selingkuh

Palembang, BP KA (60) warga Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang melaporkan menantunya ke Sentra Kepolisian Terpadu ...