Home / Headline / Spesialis Bobol Minimarket Antar Provinsi Di Tembak

Spesialis Bobol Minimarket Antar Provinsi Di Tembak


BP/IST
Spesialis bobol minimarket antar provinsi, ditangkap Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Kedua tersangka, harus ditembak lantaran berupaya kabur ketika akan ditangkap.

Palembang, BP

Spesialis bobol minimarket antar provinsi, ditangkap Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Kedua tersangka, harus ditembak lantaran berupaya kabur ketika akan ditangkap.
Dua tersangka yakni Iwan (35) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lengkiti Baturaja OKU, dan M Sandi alias Andi (30) warga Lorong Sungai Sawah Kelurahan 36 Ilir Palembang ditangkap di Jalan Bungaran V Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Kamis (10/3) malam.
Komplotan ini, sudah beraksi di Kayu Agung, Indralaya, Gelumbang, Prabumulih, Banyuasin, Muba dan Palembang. Setidaknya, dari laporan polisi, sebanyak 10 kali komplotan ini beraksi dengan mengambil barang-barang yang ada di dalam minimarket.
Menurut tersangka Iwan, semua barang hasil curian, mereka jual di Sungai Lilin Muba. Barang yang biasa mereka curi seperti rokok, sampo, susu dan barang lainnya.
“Barang-barang hasil curian, biasanya kami jual di Muba. Kalau rokok, ada yang kami gunakan sendiri, tetapi ada juga yang dijual. Setiap beraksi, aku dapat jatah Rp 1 juta,” kata Iwan meringis kesakitan, Sabtu (21/3).
Setiap beraksi, mereka selalu menggunakan berbagai alat. Alat tersebut, digunakan untuk membongkar rolling door toko. Selain mengambil barang yang ada di dalam minimarket, mereka juga mengambil server CCTV agar aksi mereka tidak bisa terekam.
“10 kali beraksi, tetapi paling banyak memang di Palembang. Sisanya di daerah, tiga kali di Palembang,” katanya.
Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi menuturkan, dari penyelidikan yang dilakukan berdasarkan laporan polisi sebanyak 10 laporan, akhirnya dua tersangka ditangkap.
“Kedua tersangka ini, kami tangkap di salah satu kontrakan di SU 1, setelah beberapa hari pulang dari Jakarta. Kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lain,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aktivitas Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Muba: Warga Kompak Saat Pandemi, Kelola Pangan Lokal

Sekayu, BP–Lahan seluas 1,5 hektar terhampar luas di Perumnas Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Tanaman pangan lokal diantaranya Jagung, Cabai, ...