Home / Headline / Bertambah, 2 Orang Pasien Dalam Pengawasan Diisolasi di RSMH Palembang

Bertambah, 2 Orang Pasien Dalam Pengawasan Diisolasi di RSMH Palembang

BP/IST
RSUP Mohammad Hoesin Palembang

Palembang, BP

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) kembali bertambah, Jumat (20/3).

Dari sebelumnya berjumlah empat pasien, saat ini sudah ada dua warga lagi yang diisolasi karena mengeluhkan gangguan pernapasan setelah kembali dari wilayah terjangkit Corona (COVID-19).
Dengan demikian sudah ada enam warga Sumsel yang berstatus PDP.
Hasil terbaru, tiga orang yang status PDP itu dinyatakan negatif Corona.

“Sampai saat ini sudah ada enam warga yang diisolasi di RSMH,” kata Salah seorang juru bicara penanganan Virus Corona (COVID-19) di Sumsel, Yusri, Jumat (20/3).

Dua warga yang kembali diisolasi yakni seorang warga Palembang berusia 50 tahun yang baru pulang dari perjalanan ke Jakarta.

Sedangkan satunya lagi merupakan warga Prabumulih berusia 53 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Batam beberapa hari lalu.

“Untuk identitas tidak bisa kita jelaskan secara rinci. Hanya saja, saat ini kedua pasien tersebut sedang dalam penanganan,” katanya.

Masih kata Yusri, saat ini sampel dari kedua pasien tambahan tersebut telah diambil untuk kemudian dikirimkan ke Litbangkes Jakarta.

Sampelnya sudah kita kirimkan dan tinggal menunggu hasil. Dan untuk kondisi keduanya saat ini dalam keadaan baik,” ujarnya.
Sedangkan tiga dari enam warga Sumsel yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dinyatakan negatif Corona (COVID-19).
Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Litbangkes Jakarta yang diterima melalui Publich Health Emergency Operation Centre (PHEOC) Kemenkes RI yang dikeluarkan, Rabu (20/3).

“Benar bahwa tiga PDP di Sumsel hasil pemeriksaan laboratoriumnya sudah keluar dan telah dinyatakan negatif (COVID-19),” kata Salah seorang juru bicara penanganan Virus Corona (COVID-19) di Sumsel, Yusri .

Adapun ketiga pasien yang telah dinyatakan negatif COVID-19 yaitu RS (41) asal Jakarta yang datang ke Palembang untuk urusan pekerjaan.

Diketahui, RS sempat mendapat perawatan di RS Charitas Palembang dan kemudian di rujuk ke RSMH.

Selanjutnya ASI (13) asal Lubuklinggau yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.
ASI merupakan pasien rujukan dari RS Siloam Silampari Kota Lubuklinggau ke RSMH.

Dan terakhir yakni AR (30), warga Palembang yang baru pulang dari perjalanan ke Jakarta.

AR sebelumnya sempat mendapat perawatan di RS Bunda Palembang sebelum akhirnya dirujuk ke RSMH.

“Terkait hasil yang sudah keluar itu, kita kembalikan ke tim dokter dulu bagaimana tindakan selanjutnya,” kata Yusri.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PPK Kecamatan Talang Ubi Gelar Bimtek Terhadap PPDP

PALI, BP–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penaukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui PPK Kecamatan Talang Ubi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), ...