Home / Headline / Badan Jembatan Musi II Retak

Badan Jembatan Musi II Retak

BP/IST
Konstruksi badan Jembatan Musi II Palembang kembali mengalami kerusakan. Bagian badan jembatan nampak terlihat jelas mengalami keretakan, dan mengakibatkan kemacetan panjang, Kamis (19/3).

Palembang, BP

Konstruksi badan Jembatan Musi II Palembang kembali mengalami kerusakan. Bagian badan jembatan nampak terlihat jelas mengalami keretakan, dan mengakibatkan kemacetan panjang, Kamis (19/3).
Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti terkait retaknya badan jembatan tersebut. Namun, akibat kerusakan it,u membuat arus lalu lintas dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan Palembang-Ogan Ilir terjadi penumpukan.
Atas peristiwa tersebut, Satlantas dan Tim Hunter Polrestabes Palembang yang ada di lokasi cukup kewalahan dengan banyaknya jumlah kendaraan yang datang dari dua arah yang berlawanan.
“Saat ini kita melakukan pengaturan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Namun karena jumlah kendaraan yang begitu banyak, kita agak kesulitan mengaturnya,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono, Kamis (19/3).
Dia menyebut, kesulitan yang dihadapi yakni, karena yang melintas di jalan tersebut kendaraan besar yang akan masuk ke jalur menuju arah Kertapati dan Kabupaten Ogan Ilir.
“Untuk sementara arus lalu lintas akan dialihkan ke jembatan baru, duplikat Musi II yang berada di sebelahnya dan Musi IV. Karena prediksi perbaikan jembatan dari pihak PU, perbaikan jembatan membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama dan mencapai 14 hari,” katanya.
Senada disampaikan Kanit Turjawali, Iptu Herman. Dia menjelaskan bila saat ini pihaknya akan melakukan penutupan sementara agar pihak terkait bisa memperbaiki jembatan Musi II ini.
“Kita mendapat laporan dari masyarakat bila ada kemacetan panjang. Kami langsung menerjunkan anggota ke lapangan yang dibantu oleh Tim Hunter Sabhara, dan langsung melakukan arahan bagi pengendara. Kami juga saat ini berupaya keras untuk mengurai kemacetan agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.
Mulyadi, salah seorang pegawai lepas PU yang tengah memperbaiki jembatan tersebut mengatakan bahwa retaknya lantai jembatan Musi II tersebut diakibatkan oleh patahnya dua buah besi tiang penyanggah di bagian bawah lantai jembatan.
“Keretakan konstruksi ini akibat ada besi AS yang patah. Tadi sudah di cek oleh petugas PPK dan kepala proyeknya. InsyaAllah pengerjaannya tidak terlalu lama,” katanya Sementara itu, Cindi salah satu warga sekitar menuturkan, retaknya jembatan Musi II tersebut diketahui sejak pagi pukul 08.00, setelah dirinya melihat polisi dan pegawai PU mengecek jembatan tersebut.
“Retaknya kita kurang tahu, tapi setahu saya jam 8 pago sudah ramai orang berseragam memakai rompi mengecek jembatan, mungkin orang dari PU,” katanya.
Akibat dari retaknya badan jembatan tersebut, mengakibatkan para petugas kepolisian menutup sementara akses jalan pengendara yang ingin melintasi jembatan. Sehingga mengakibatkan macet panjang di wilayah Musi II Palembang.
Selain menutup sementara jembatan Musi II yang retak, petugas mengalihkan pengendara untuk menggunakan jembatan duplikat di sebelahnya, sehingga terjadi dua arah untuk satu jembatan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kantongi 18 Suara, Ansori Resmi Gantikan Harnojoyo

Palembang, BP–Setelah melalui voting suara pada Kongres Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palembang, Ansori resmi terpilih usai mengantongi ...