Home / Headline / Merebaknya Corona, Kapolretabes Palembang Terapkan Aturan Baru di Rutan

Merebaknya Corona, Kapolretabes Palembang Terapkan Aturan Baru di Rutan

BP/IST
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji saat mengecek rutan Polretabes Palembang, Selasa (17/3).

Palembang, BP

Merebaknya virus corona baru-baru ini sudah menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya instansi pemerintah. Guna mengantisipasi masuknya virus ini ke dalam lingkup rumah tahanan (Rutan) Polrestabes Palembang, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji menerapkan aturan baru. Orang nomor satu di Polrestabes itu, memperketat akses keluar masuk makanan maupun pengunjung, Selasa (17/3).
“Tetap seperti biasa, jika waktu besuk, silahkan kunjungi keluarganya yang ada di sel. Hanya saja, kita akan perketat pengawasan, baik itu pengunjung ataupun makanan yang dibawa. Selain itu, antara pengunjung dan tersangka pun dibatasi dengan dinding kaca, tidak bisa langsung, itu untuk menjaga kesehatan tersangka itu sendiri,” jelas Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Tahti, Iptu Sukono, saat diwawancarai usai memeriksa kesehatan salah satu tersangka di sel.

Disinggung mengenai subsidi makanan dan pakaian para tersangka selama berada di sel, Anom menjabarkan, tidak perlu khawatir, sebab sudah tersedia dan sudah diatur anggotanya.
“Semua sudah diatur, baik segi makanan, obatan dan pakaian khusus tahanan. Semua sudah tersedia, untuk sementara kita batasi terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan menerapkan penambahan jam olahraga, untuk para tahanan,” tambahnya.
Selain pengawasan dan penambahan jam olahraga, Kapolrestabes juga membekali petugas jaga tahanan dengan alat pendeteksi suhu tubuh.
“Anggota kita akan mengecek tahanan menggunakan alat itu, jika suhu tubuhnya diatas normal, anggota kita akan merujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ingatkan Apapun Yang Terjadi Dilapangan Tetaplah Menjadi Tanggung Jawab Bersama.

Palembang, BP Kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang Penerapan New Formal Provinsi Sumsel dan Kota Palembang berlangsung di Mapolrestabes Palembang, Jum’at ...