Home / Headline / Jalan Provinsi di OKUS Ambles Sepanjang 30 Meter

Jalan Provinsi di OKUS Ambles Sepanjang 30 Meter

Palembang, BP

Proyek pelebaran jalan provinsi di Kota Muaradua, OKU Selatan (OKUS), ambles, Senin (16/3) sekitar pukul 22.00 .
Lokasi jalan ambles di Tebing Gading, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).
Setengah badan jalan ambles dengan panjang 30 meter dan kedalaman 20 meter.
Polisi kini menerapkan jalur lalu lintas satu arah di jalan itu.
Selain itu, satu tiang listrik ikut roboh mengakibatkan penerangan kelistrikan untuk menyuplai ribuan pelanggan PLN terganggu lima jam.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta mengatakan, longsor terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi sejak pukul 17.30 WIB hingga pukul 20.30 kemarin malam.
“Iya akibat guyuran hujan lebat, terjadi longsor dibadan japan dengan sepanjang 30 meter dengan kedalaman 20 meter memakan badan jalan 6 meter,” kata Dony, Selasa (17/3).
Pantauan di lokasi, badan jalan tepat berada di bibir jurang sedalam 60 meter.
Kini badan jalan yang tersisa lebar lima meter.
Bahkan akibat longsor tersebut bangunan ruko terancam ikut ambles.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKU Selatan melalui Kabid Binamarga Armada Sazuli, ST membenarkan terkait terjadi longsor di badan jalan.
“Iya, memang ambles oleh ujan deras tadi malam, disebabkan luapan air semalam,” kata Armada, Selasa (17/3).
Dikatakannya, pihaknya tengah melakukan analisa untuk mengambil tindakan di lokasi bencana longsor yang menyebabkam pembangunan pelebaran jalan dalam kota terhambat.
“Sekarang sedang dicari dan di analisa untuk penanganan, saat ini sedang dibahas untuk solusi teknis yang nak di terapkan di lokasi,”tambah Armada.
Dikatakannya, pihaknya hari ini melakukan penanganaa sementara terhadap lalu lintas guna kelancaran pengguna jalan dan kendaraan yang melintas.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ingatkan Apapun Yang Terjadi Dilapangan Tetaplah Menjadi Tanggung Jawab Bersama.

Palembang, BP Kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang Penerapan New Formal Provinsi Sumsel dan Kota Palembang berlangsung di Mapolrestabes Palembang, Jum’at ...