Home / Headline / Dampak Corona, DPRD Sumsel Evaluasi Perjalanan Dinas

Dampak Corona, DPRD Sumsel Evaluasi Perjalanan Dinas

BP/DUDY OSKANDAR
Hj RA Anita Noeringhati

#Hj RA Anita Noeringhati : “Kalau Tidak Penting , Tidak Usah Berangkat“

Palembang, BP

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati memastikan karena merebaknya wabah corona ini, DPRD Sumsel mulai minggu depan akan mengurangi jumlah pertemuan-pertemuan melibatkan banyak orang dan hal ini akan disampaikan di dalam  rapat badan musyawarah (Banmus) mendatang.

“ Karena berdasarkan surat edaran yang belum secara resmi kita terima , tapi harus harus dievaluasi kembali untuk perjalanan dinas, kalau tidak penting kita tidak usah berangkat,” kata Anita Selasa (17/3).

Politisi partai Golkar ini juga menilai karena wabah virus corona adalah bencana, maka pihaknya siap jika Sumsel harus mengeluarkan anggaran untuk itu.

“ Untuk estimasinya kita menggunakan dana tak terduga dulu, bisa untuk bencana , kita juga bisa melakukan pergeseran anggaran, karena ini instruksi presiden juga, bahwa seluruh provinsi, kabupaten kota harus menyatakan status dari status itulah kita tahu, sejauh mana kita harus mengeluarkan anggaran,” katanya.

Sedangkan mengenai alat pelengkap diri untuk virus corona yang belum banyak tersedia di Sumsel menurut Anita pemesannya harus dari Cina sehingga ini menjadi terkendala.

Untuk libur sekolah menurut Anita karena Sumsel sudah menetapkan waspada corona maka untuk SMA siswanya belum diliburkan.

“ Kalau kabupaten kota sekolahnya sudah di liburkan seperti Palembang untuk SD, SMP, himbauan dari kami virus ini bisa kita lawan dengan kita menjaga kebersihan, kita selalu berolahraga pagi dan kita menjaga untuk tidak banyak bertemu dengan orang,” ‘ katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ingatkan Apapun Yang Terjadi Dilapangan Tetaplah Menjadi Tanggung Jawab Bersama.

Palembang, BP Kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang Penerapan New Formal Provinsi Sumsel dan Kota Palembang berlangsung di Mapolrestabes Palembang, Jum’at ...