Home / Headline / Antisipasi Corona, Peserta UNBK SMKN 7 di Disinfectan

Antisipasi Corona, Peserta UNBK SMKN 7 di Disinfectan

Suasana UNBK di SMK Negeri 7 Palembang.

Palembang, BP–Guna mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19 yang kini menjadi perhatian dunia, bahkan Indonesia tercatat sebanyak 117 kasus, bahkan pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 7 Palembang sebelum masuk, peserta diwajibkan di disinfectan.

Pola pencegahan tersebut dilakukan dengan menyemprot muka dan tangan agar terhindar dari virus atau wabah yang saat ini menjadi perhatian dunia.

“Iya, tadi sebelum masuk di semprot pakai di disinfectan. Kami setuju, karena takut kan ada virus yang nyebar,” ujar Mutiara salah satu peserta UNBK usai menjalani ujian, Senin (16/3).

Siswa SMK Negeri 7 Palembang tersebut menambahkan bahwa hari ini merupakan hari perdana mengikuti UNBK dengan mata pelajaran bahasa Indonesia.

Sementara itu dikatakan Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman SPd MSi mengatakan bahwa aktivitas sehat di sekolah ini juga akan diterapkan kepada semua siswa. Tak hanya peserta UNBK tapi juga semua siswa yang belajar.

“Sebagaimana instruksi Kepala Dinas Pendidikan agar menyiapkan antiseptik dan menghimbau siswa agar menjaga pola hidup sehat,” jelasnya.

Pelaksanaan UNBK hari ini diikuti 351 siswa dengan tiga sesi dan tiga ruangan. Satu siswa tak hadir karena sakit.

Menurutnya, pihak Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) juga telah melakukan upaya sosialisasi pola hidup sehat dan memastikan lingkungan sehat.

“Kita berharap wabah ini tak masuk di Sumsel. Agar anak-anak kita lebih tenang menjalani aktivitas belajar,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Rumah Sakit di Palembang Dapat Bantuan APD Dari Komisi I DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) yaitu baju hazmat untuk empat rumah sakit ...