Home / Headline / Selama 1 Bulan Polda Sumsel Amankan Sabu, Ekstasi, Senpira dan Bandar Narkoba

Selama 1 Bulan Polda Sumsel Amankan Sabu, Ekstasi, Senpira dan Bandar Narkoba

BP/IST
Suasana pres rilis tersangka dan barang bukti digedung Ditresnarkoba Polda Sumsel Jumat (13/3)

Palembang, BP

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil meringkus 10 tersangka kurir dan bandar narkoba satu diantaranya perempuan.
Kesepuluh tersangka yang diringkus masing-masing. Ismail alias Mail, Hartono, Wiharso, Jeki, Saidi, Nita, Fahri, Febriansyah, Hendra dan Rusmadi dengan bukti sabu seberat 201,61 gram.
Dari tangan 10 tersangka ini polisi mengamankan barang bukti total 1729 butir pil ekstasi, 201,61 gram sabu sabu serta Senpira revolver, Senpira laras panjang, Senpira soft gun laras panjang dan 15 butir amunisi tajam colt 38.
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu mengatakan sepuluh tersangka yang berhasil ditangkap merupakan hasil ungkap kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel dalam kurun waktu satu bulan.
“Kesepuluh tersangka yang kami tangkap ini ada yang dilakukan dengan undercover bay dan ada yang dilakukan dengan digerebek secara langsung,”kata Kombes Pol Heri Istu saat pres srilis tersangka dan barang bukti digedung Ditresnarkoba Polda Sumsel Jumat (13/3).
Dijelaskan Heri sepuluh tersangka ditangkap berdasarkan lima laporan polisi. Kesepuluh tersangka ditangkap dilima tempat dan waktu yang berbeda.
Diantaranya di Desa Talang Nangka, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir disini anggota Ditresnarkoba hanya menyita barang bukti 500 butir pil ekstasi logo S dan
Senpira revolver, Senpira laras panjang, Senpira soft gun laras panjang dan 15 butir amunisi tajam colt 38.
Untuk lokasi lainnya adalah di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan rumah makan Singkarak, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, ada juga yang ditangkap di dihotel Grand Zuri Expres Jalan Rajawali, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, dan di Jalan DI Panjaitan, Lorong Gunter, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.
“Untuk tersangkanya atas nama Iswadi berhasil kabur. Informasi yang kami terima pemilik narkoba dan Senpira akan menyerahkan diri namun hingga sampai saat ini yang bersangkutan belum juga datang untuk menyerahkan diri,”katanya.
Waktu digerebek dikediamannya tersangka Iswadi melakukan perlawanan terhadap anggota dengan menembakan Senpira nya kearah anggota namun tidak berhasil mengenai anggota.
“Senpira milik tersangka khususnya Senpira laras panjang sangat berbahaya saat ditembakan peluru yang dimuntahkan dari moncong keluar lebih dari satu peluru,” katanya.
Heri juga menyebut penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di Sumsel masih cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan seringnya mengungkap baik dengan skala kecil maupun skala besar.
“Tapi kami berkomitmen untuk menumpas dan memerangi penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di Sumsel dengan menindak tegas setiap pelaku yang berhasil ditangkap tanpa pandang bulu,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kabid Humas Polda Sumsel Buka Pelatihan Photography

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Diwakili Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM membuka Pelatihan Photography Dalam Rangka Meningkatkan ...