Home / Headline / Zainuddin Tipu Pasien RSMH

Zainuddin Tipu Pasien RSMH

BP/IST
Mengaku bisa membantu pasien yang ingin berobat agar cepat dilayani oleh pihak Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH). Zainuddin (53) berhasil melakukan penipuan terhadap Suyut pasien yang hendak berobat.

Palembang, BP

Mengaku bisa membantu pasien yang ingin berobat agar cepat dilayani oleh pihak Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH). Zainuddin (53) berhasil melakukan penipuan terhadap Suyut pasien yang hendak berobat.
Akibat dari perbuatannya tersebut Zainuddin diamankan pihak RSMH Selasa (10/3) pagi atau seminggu setelah aksi penipuan yang ia lakukan.
Humas RSMH Suhaimi mengatakan pelaku melakukan aksi penipuan dengan modus menyamar sebagai karyawan RSMH. Aksi penipuan yang dilakukan oleh pelaku terjadi satu minggu lalu.
Saat itu korbannya datang ke RSMH untuk berobat. Lalu datanglah pelaku mendekati korban dan berkata akan membantu korban yang berobat di RSMH.

“Katanya kalau ingin cepat dilayani pelaku bisa membantu dengan syarat memberikan uang sebesar Rp 500ribu,” ujar Suhaimi.
Korban pun memberikan uang sebesar 500 ribu kepada pelaku lalu meminta no HP pelaku. Keesokan harinya saat korban akan berobat dan mencoba menghubungi pelaku ternyata HP pelaku sudah tidak aktif lagi.
“Korban pun menanyakan keberadaan pelaku dengan petugas keamanan di rumah sakit , karena pelaku mengaku sudah lima tahun bekerja di RSMH ini,” katanya.
Satu minggu berlalu, lanjut Suhaimi kemarin korban bertemu pelaku dan langsung diberi tahukan kepada petugas keamanan RSMH.
“Pelaku langsung diamankan dan dia mengaku kepada korban bekerja di RSMH sebagai petugas keamanan dan sudah bekerja selama lima tahun. Bahkan untuk meyakinkan korban pelaku menunjukkan Id Card nya kepada korban,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Suhaimi ia sudah sebulan mondar mandir di RSMH dan dia berasal dari Sekayu Musi Banyuasin (Muba). Aksi penipuan yang ia lakukan baru satu kali. ” Kata pelaku baru sekali. Tapi kami sudah serahkan pelaku ke Polsek Kemuning,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing membenarkan adanya serahan diduga pelaku penipuan atau calo berobat di RSMH. ” Pelaku sedang di periksa dan dimintai keterangan terkait penipuan yang dia lakukan ,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Haji Tahun 1441H/2020 Batal Berangkat, DPRD Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Ambil Hikmah

Palembang, BP Dengan pertimbangan kesehatan, Pemerintah Republik Indonesia memutuskan untuk tidak memberangkatkan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441H/2020. ...