Home / Headline / Luhur : Kalau Tidak Ada Iriadi, Bawaslu Sumsel Tak Akan Miliki Gedung Mewah

Luhur : Kalau Tidak Ada Iriadi, Bawaslu Sumsel Tak Akan Miliki Gedung Mewah

Palembang, BP
Rangkaian acara Temu Pisah Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel berlangsung khidmat, Jumat (6/3) pekan lalu.
Sejak 23 Januari, Ir Iriadi Datuk Tumanggung mundur sebagai ASN dan fokus mencalonkan diri sebagai Bupati Solok Sumbar dalam Pilbup September mendatang.
Sebagai pengganti, Pekerti Luhur AK MM mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Iriadi selama 8 tahun menjabat Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel.
Dijelaskan Luhur, dirinya sudah mengenal Iriadi sejak 2012 lalu yang mana sebagai pejabat BPKP Luhur senantiasa diundang Bawaslu menjadi narasumber.
“Yang saya tahu beliau ini sosok pekerja keras, dan saya yakin jika tak ada beliau maka Bawaslu Sumsel tak akan memiliki gedung semegah ini,” ujar Luhur.
Ditambahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja Iriadi dan akan meneruskan berbagai program yang belum terselesaikan.
Sementara itu Ketua Bawaslu OKI Ihsan Hamidi dalam pernyataannya mengungkapkan sosok Iriadi penuh akan prestasi. Ihsan menjelaskan, sejak 2002 Iriadi sudah berkecimpung sebagai pejabat penyelengggara Pemilihan Umum di Sumatera Selatan.
“Saya mengikuti perjalanan panjang beliau sebagai penyelenggara Pemilu yang memiliki dedikasi tinggi dan berprestasi,” ujar Ihsan lagi.
Dalam kesempatan yang sama, Iriadi sendiri mengaku bekerja selama ini karena memang ingin turut membangun suasana demokrasi yang dinamis namun tetap kondusif. Untuk itu dirinya senantiasa memberikan pengabdian terbaik yang tak kenal lelah.
“Bayangkan saja, awal menjabat di Bawaslu Sumsel hanya bermodalkan sekretariat yang berukuran 4 kali 5 meter saja. Sehingga sampai 5 kali berpindah tempat, baru kemudian terwujud sekretariat Bawaslu termegah di seluruh Indonesia seperti yang ada sekarang,” ujar Iriadi.
Ditambahkan, selama beberapa tahun menjabat sangat banyak tantangan yang dihadapinya namun semua dapat diatasi dengan baik.
Dengan pensiun sebagai ASN, Iriadi sendiri saat ini konsentrasi mengikuti Pemilihan Bupati Solok Sumbar. Menurutnya sudah beberapa partai yang siap memberikan dukungan.
“Mengenai program jika nanti terpilih, saya akan fokus pada modernisasi pertanian. Sumber daya alam di Solok harus dimaksimalkan guna kesejahteraan masyarakat,” ujarnya optimis.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Rumah Sakit di Palembang Dapat Bantuan APD Dari Komisi I DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) yaitu baju hazmat untuk empat rumah sakit ...