Home / Headline / Muba Siap Gelar Motoprix Region A Putaran II Sumatera, Bupati Muba Cup Prix 2020

Muba Siap Gelar Motoprix Region A Putaran II Sumatera, Bupati Muba Cup Prix 2020

Foto: Humas Dinkominfo Muba

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap menggelar Kejuaraan Nasional Balap Motor Region A Putaran II Sumatera – Sumatera Selatan Bupati Muba Cup Prix 2020, pada tanggal 11-12 April 2020 mendatang di Skyland Internasional Circuit Sekayu.

Menurut Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Muba Ir Yusman Srianto, Muba sudah biasa menggelar event otomotif seperti Motoprix ditahun-tahun sebelumnya dan semua sukses dilaksanakan, untuk itu pada ajang kali ini ia meminta kepada seluruh yang terlibat dalam kepanitiaan untuk mengkoreksi kekurangan-kekurangan agar Geladan Bupati Muba Cup Prix 2020 berjalan maksimal.

“Kita koreksi kekurangan dalam pelaksanaan sebelumnya, karena ini tidak asing lagi, kita sudah biasa melakukan ajang seperti ini,” ujar Yusman saat memimpin Rapat Persiapan Kejuaraan Nasional Balap Motor Region A Putaran II Sumatera – Sumatera Selatan Bupati Muba Cup Prix 2020, bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Selasa (10/3/2020).

Selain itu Yusman juga meminta agar persiapan maksimal segala sesuatu termasuk bidang kesehatan jalur evakuasi ambulans disterilkan, supaya lebih mudah menangani peserta yang mengalami kecelakaan saat berlomba.

Dalam kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengungkapkan ada dua kelas yang dilombakan pada kejuaraan ini yakni Kelas Kejurnas dan Kelas Pendukung/Supporting.

Untuk Kelas Kejurnas, Bebek 4 TAK 150 CC Tune Up Injeksi Expert, Bebek 4 TAK 150 CC Tune Up Injeksi Expert Novice, dan Bebek 4 TAK 150 CC Tune Up Injeksi Rookie. Kelas Pendukung, ada Bebek 4 TAK 125 CC Tune Up Mix Seeded Sumsel (MP 2), Bebek 4 TAK 150 CC Tune Up Mix Lokal Sumsel (MP 3), Bebek 4 TAK 125 CC Tune Up Mix Lokal Sumsel (MP 4), Bebek 2 TAK 125 CC Tune Up Open (MP 2), Bebek 4 TAK 116 CC Tune Up Open (MP 2), Sport 2TAK 140 CC Open (MP 2), FFA Matic S/D 250 CC Open, Bebek 4 TAK 150 CC Tune Up Mix Lokal Muba (MP 3), dan Bebek 4 TAK 125 CC Tune Up Mix Lokal Muba (MP 6).

“Mulai hari ini kita akan publikasi dan nantinya pada tanggal 27 Maret kita akan melaksanakan Jumat bersih di Sirkuit Skyland, serta Rapat pemantapan pelaksanaan pada 30 Maret 2020,” kata Fariz.

Sementara itu Juru Racing Balap Motor R2 IMI Sumsel M Iqbal mengatakan Muba sangat baik dalam penyelenggaraan bahkan untuk dilapangan pada seri terakhir pada Motoprix 2019 lalu tidak ada keluhan dari pembalap.

“Justru pembalap mempertanyakan lagi kapan kejuaraan kembali digelar, karena Skyland Internasional Sirkuit ini adalah sirkuit terbaik di Indonesia selain Sentul,” tuturnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Pertemukan Semua Pihak, Terkait Konflik Karyawan PT BMU dan Manajemen PT BMU

#Sepakati Upaya Tripartit Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pertemuan bersama karyawan PT Baturaja Multi Usaha (BMU) sebagai ...