Home / Headline / Popo Ali : Kalau Lawan Kotak Kosong Tak Masalah

Popo Ali : Kalau Lawan Kotak Kosong Tak Masalah

BP/Dudy Oskandar
Popo Ali

Palembang, BP

Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 7 kabupaten/kota di Sumsel akan digelar September mendatang. Salah satu yang akan melaksanakan pilakada yakni OKU Selatan, namun hingga saat ini bakal calon kepala daerah (balonkada) yang muncul masih sepi.

Hanya nama pasangan incumbent (petahana) yakni Popo Ali dan Sholihien Abuasier yang muncul hingga saat ini. Sehingga kemungkinan pasangan petahana ini akan melawan kotak kosong.

Menanggapi ini, Popo Ali yang ditemui usai pemaparan visi misi di Partai Demokrat di Hotel Harper, Minggu (8/3) mengungkapkan, hingga saat ini ia bersama pasangannya tidak memikirkan siapa yang akan menjadi lawan pada pilkada nanti. Dirinya saat ini fokus mencari dukungan partai politik (parpol) yang ada.

“Kami juga belum tahu, tapi dari informasi tentu dilihat dari proses dan mekanisme pendaftaran di setiap parpol untuk di OKUS yang mendaftar seperi di Demokrat ini baru kami berdua. Persoalan kotak kosong masih belum jelas dan kami juga belum berfikir ke sana,” katanya.

Menurut Popo, waktu pendaftaran KPU yang masih panjang hingga Juni mendatang, masih memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati di OKUS .

“Secara formal pendaftaran di KPU bulan Juni sekarang baru bulan Maret artinya masih ada waktu yang cukup panjang. Yang pasti kami menjalankan mekanisme penjaringan setiap partai yang ada dahulu,” kata mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Meski akhirnya nanti harus melawan kotak kosong, tambah Popo, ia bersama pasangannya siap mengikuti pilkada OKUS. Ia versama pasangannya akan tetap berusaha merebut hati masyarakat.

“Sama saja, yang terpenting bisa merebut hati masyarakat. Siapa lawan tidak masalah yang terpenting rakyat mempercayakan memimpin 5 tahun ke depan,” kata Popo seraya menambahkan jika dirinya sudah komitmen untuk kembali berpasangan dengan Sholihien Abuasier.

Mengenai dukungan parpol, dijelaskan Popo, ia bersama pasangannya sudah mendaftarkan diri ke setiap parpol yg membuka pendaftaran.

“Harapan kami parpol dapat mendukung kami pada pilkada 2020, karena dukungan parpol ini sangat penting. Dukungan diperlukan bukan hanya saat pilkada tapi juga dibutuhkan saat memimpin OKUS lima tahun mendatang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ingatkan Apapun Yang Terjadi Dilapangan Tetaplah Menjadi Tanggung Jawab Bersama.

Palembang, BP Kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang Penerapan New Formal Provinsi Sumsel dan Kota Palembang berlangsung di Mapolrestabes Palembang, Jum’at ...